Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57, Rutan Jepara Gelar Razia Gabungan dengan Aparat Penegak Hukum

NKRIPOST.COM, JEPARA – Selasa malam, 6 April 2021 Rutan Jepara gelar razia kamar hunian warga binaan bersama Aparat Penegak Hukum (APH). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57 sebagai bentuk sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam upaya deteksi dini gangguan keaman dan ketertiban sekaligus untuk memberantas peredaran dan penyelundupan narkotika didalam Rutan Jepara. Kegiatan Razia serentak bersama aparat penegak hukum ini dihadiri oleh pejabat struktural, dan seluruh Petugas Rutan Jepara serta 6 (enam) orang anggota Polres Jepara.

Kegiatan razia diawali dengan Apel gabungan di Lapangan Apel, yang diisi langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Jepara Bapak Agus Susanto. Dalam pembukaan apel gabungan tersebut beliau menyampaikan mengenai prosedur pelaksanaan kegiatan dan penentuan kamar yang akan dilakukan razia sekaligus pembagian petugas razia. “Mereka (warga binaan) adalah anak-anak kita, kita jadi Bapak/Ibu dari mereka, lakukan Razia ini dengan tegas dan tetap menjaga etika”, saut Beliau. Tak lupa kepala KPR meyampaikan rasa terima kasih kepada Anggota Polres Jepara yang berkenan hadir dan ikut membantu kegiatan razia ini.

Alhamdulillah dari hasil razia tersebut kita tidak menemukan adanya narkoba, handphone, dan senjata tajam. Petugas hanya menemukan benda-benda berupa korek gas, kaleng, cermin, gelas kaca, botol kaca, alat cukur kumis, gunting kuku, dan gantungan besi. ”Semua benda itu kami sita karena bisa disalahgunakan, serta akan kami musnahkan” kata Ka. KPR.

Pelaksanaan kegiatan ini menindaklanjuti Surat Direktur Keamanan dan Ketertiban Nomor : PAS.2-PK.02.10.02-143 tanggal 01 April 2021 dan Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Nomor W13.PK.02.10.01- 175 tanggal 03 April 2021 perihal Razia Serentak. Selepas Kegiatan Ka.KPR pimpinan jalannya Pers Conference bersama wartawan. Kegiatan razia dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan razia berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(Pnm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *