Perekrutan Kaur Pemerintahan Dan Kadus 9 Di Desa Serdang Asahan

Nkripost, Asahan – Pemerintahan Desa adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemerintahan Desa adalah kepala desa atau yang di sebut dengan nama lain di bantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa.
Dari pantauan media di lapangan saat ini di adakan perekrutan Kaur Pemerintahan dan kepala dusun 9 yang di laksanakan di Kantor Desa Serdang Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan tepatnya Senin 5 Oktober 2020 sekitar pukul 10.00 wib.
Dalam perekrutan di bentuk tim atau panitia yang terdiri dari tokoh masyarakat LPM bapak Sudrajat dan BPD Purwanto.
Ada 6 calon atau kandidat yang ikut dalam perekrutan ini di antaranya:
1.Surya Ramadhan(Kasipem)
2.Gunawan Prayogi(Kasipem)
3.Junatan Anggara(Kasipem)
4.Sri Widarti(Kasipem)
5.Mariana Hasibuan(Kadus)
6.Siska Agustina Br Simangunsong(Kadus).
Dari pantauan media ke enam calon tersebut mengikuti test dan interview.
Dalam perekrutan di hadiri oleh pendamping desa Munthe,Clara dan Adi Arsala Pulungan,Kades Guntur Gunawan dan kepala dusun.

Perekrutan berjalan dengan tertib dan lancar. Dari 6 calon yang mendaftar hanya 5 yang mengikuti test tersebut karena salah satu calon yang bernama Siska Agustina Br Simangunsong tidak hadir sehingga di diskualifikasi.

Dari hasil test dan interview hanya di peroleh 2 calon yang berhasil yakni peringkat pertama di peroleh oleh Surya Ramadhan dengan nilai 137 dan peringkat kedua di raih oleh Mariana Hasibuan dengan nilai 117.
Surya Ramadhan terpilih sebagai Kasipem dan Mariana sebagai Kadus dusun 9.

 Laporan:Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *