Perayaan Tahun Baru Imlek di Tanjung Balai Aman & Kondusif

BAGIKAN :

Nkripost, Tanjung Balai – Perayaan dan ibadah Tahun Baru Imlek bagi umat Tionghoa di Tanjung Balai berjalan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, SIk, MH, Senin (27/01/2020).

Dikatakan Kapolres, untuk memastikan kekondusifan perayaan dan ibadah Imlek, Polres Tanjung Balai telah melaksanakan kegiatan Sterilisasi di Vihara/ Klenteng yang ada di Kota Tanjung Balai.

Kapolres menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan Sterilisasi adalah untuk Memastikan Lokasi Vihara/Kelenteng aman dari benda-benda berbahaya.

Selain itu agar jemaah yang melaksanakan ibadah merasakan aman dan nyaman.

Bersama Tim Sterilisasi Subden 3/B Sat Brimob Polda Sumut telah dilaksanakan Sterilisasi di Vihara/ Klenteng menggunakan alat Metal Detector dan Inspection Mirror,
Jumat (24/01/2020).

Disampaikan Kapolres, pelaksanaan Sterilisasi diawali dengan Apel dan APP kepada 10 org Personil Sat Brimob oleh Kabag Ops Kompol Ridwan.

Apel tersebut dihadiri Perwira Pendamping Sterilisasi Iptu Demonstar SH yang juga KBO Sat Sabhara dan Ipda M.Irfan Prihaswan yang merupakan Pama Polres Tanjung Balai serta personil PAM Vihara/ Klenteng sebanyak 15 personil.

Sedangkan Vihara/ Klenteng yang disetrililasi diantaranya Vihara Tri Ratna di Jln Asahan No. 153 Kec TB . Selatan Kota Tanjung Balai.

Kemudian Klenteng Dewi Samudra di Jln Asahan Pantai Amor Kec Tb. Selatan Kota Tanjung Balai dan Vihara Arya Santi di Jln Veteran No.7 Kec. Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai.

Selanjutnya sterilisasi dilaksanakan di Vihara Bhakti Maitreya di Jln Masjid No. 4 Kec. Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai dan Klenteng Tio Hai Bio di Jln Amir Hamzah Pantai Amor Ujung Kec Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai.

“Hasil Sterilisasi tidak ada di temukan barang barang yang mencurigakan sehingga ibadah Imlek berlangsung kondusif di Kota Tanjung Balai”, ujar Kapolres. (Rahmat Hidayat)

Publikasi : 27 Januari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami