Penyidik Polda NTT “Senter” Tersangka Baru Kasus Bawang Malaka

Nkripost, Malaka- Penyidik Polda NTT mulai “senter” tambahan tersangka baru kasus dugaan korupsi pengadaan benih bawang merah di Kabupaten Malaka yang merugikan keuangan negara kurang lebih sebesar Rp 4, 9 milyar.

Sebagaimana dilansir pelopor9.com, Rabu (9/9/20), Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT melalui Kasi Penkum, Abdul Hakim meminta penyidik Polda NTT untuk melakukan pendalaman kasus sesuai petunjuk tatkala berkas itu dikembalikan.

Polda NTT menyambut baik petunjuk jaksa penuntut umum (JPU) Kejati NTT untuk mendalami kasus. Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif memberi sinyal kuat bahwa kasus bawang Malaka dengan alokasi anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Malaka Tahun 2018 kurang lebih sebesar Rp 9, 6 milyar pasti akan ditindaklanjuti.

Kasus dugaan korupsi yang menyeret sembilan tersangka ke tahanan itu tetap diatensi di tengah giat Polda NTT dan jajarannya dalam mengamankan Pilkada di sembilan kabupaten di Provinsi NTT.

Ketua Aliansi Rakyat Anti Korupsi Indonesia (ARAKSI), Alfred Baun kepada wartawan, beberapa waktu lalu membenarkan langkah pendalaman kasus yang dilakukan penyidik Polda NTT dalam mengusut tuntas kasus dugaan korupsi bawang Malaka.

Sesuai komunikasi internal, kata Alfred penyidik sudah mengetahui tersangka baru dan penyidikan terus dilaksanakan sampai saat ini. Diharapkan, penyidik segera menetapkan tersangka baru dan melakukan penahanan. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *