Kategori
KOMUNITAS & BUDAYA

Penyerahan SK Pemilihan Ketua FORKI NTT Dari Careteker Kepada Ketua Terpilih

BAGIKAN :

NKRI Post, NTT/Kupang – Penyerahan Surat Keputusan Pemilihan Ketua FORKI-NTT kepada  ketua terpilih Danrem 161 NTT, Brigjen TNI Syaiful Rahman oleh Careteker NTT Abraham Paul Liyanto, yang berlangsung di Aula DPD RI Perwakilan NTT Kamis, 19/03/2020.

Peyerahan Surat Keputusan dengan nomor 03 Musprovlub/FORKI NTT/III/2020 tetang penetapan ketua umum terpilih Pengprov FORKI NTT masa bakti 2020-2024 dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa Musyawara Provinsi FORKI Nusa Tenggara Timur tahun 2020, menimbang bahwa musyawara luar biasa Provinsi Nusa Tenggara Timur telah memilih secara aklamasi Bapak Brigjen TNI Syaful Rahman, S.Sos Danrem Wirasakti 161 Kupang sebagai Ketua Umum Pengprov FORKI NTT masa bakti 2020-2024.

Penyerahan Surat Keputusan ini sebagai langkah awal untuk membenahi FORKI NTT kedepan nantinya, Brigjen RNI Syaiful Rahman menyampaikan kepada media ini bahwa, “ia mencoba membantu bagaimana mengambil langkah, dan membuat solusi-solusi terbaik untuk NTT”.

Lanjut Danrem 161NTT, Brigjen TNI Syaful Rahman, mengkatakan bahwa, kalau memang saya dipercaya dan diminta untuk membantu FORKI-NTT ya saya siap untuk kita sama-sama memperbaiki dan membangun bersama, tentunya kita sesuaikan dengan prosedur yang ada, dan mengikuti tahapan bagaimana arahan-arahan dari FORKI, kemudian mengikuti tahapan-tahapan dalam AD/ART.

Kurang dan lebih juga namanya pembangunan, pasti ada yang kurang, yang kurang mari kita kerjakan, ada yang lebih mari kita eksploitasi dan melangkah. Danrem 161 ini mencoba untuk merangkul semua komponen, kelompok dan golongan untuk bersama-sama melangkah. “Tidak ada yang jelek, tidak ada yang lebih tetapi kita berjalan sama-sama pasti bisa”. Jelasnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Abraham Paul Liyanto melaporkan pelaksanaan musyawara Luar Biasa serta membacakan Surat Keputusan Musyawara Provinsi luar biasa tahun 2020 tentang penetapan ketua umum terpilih secara aklamasi pengurus Provinsi FORKI NTT tahun 2020 -2024.

Pengarahan tersebut disampaikan oleh ketua umum pengurus FORKI Provinsi NTT periode 2020-2024, Brigjen TNI Syaiful Rahman. Dalam kesempatan tersebut, panitia mengundang seluruh para Pengurus Provinsi perguruan Karate di NTT yang terdiri dari INKAI, KKI, Inkanas, Inkado, Shokaido, Lemkari, Aski dan Shotokai.

Ketua Careteker NTT Abraham Paul Liyanto menyampaikan bahwa, tugas Carateker sudah memilih dan telah usai maka tinggal koordinasi administrasi sampai pada pelantikan.” Seperti teman-teman kitahui bahwa tugas saya juga sebagai DPD dimana menghubungkan Pusat dan Daerah jadi apa yang saya kerjakan dan saya lakukan sama dengan arahan Pak Danrem tadi”.

Ir. Abraham Paul Liyanto sangat sayangkan karena dalam organisasi ini baru menghimpun 8 kelompok menjadi satu, tetapi sudah terjadi keributan padahal di olahraga Karate itu, ada hikmatnya yaitu sportifitas, prestasi dan percaya diri. Harapannya jangan mendahulukan organisasinya karena menurutnya berorganisasi itu menunjukan sportifitas dan membangun tim dalam kerja sama maka akan lebih besar, sekarang kita sudah berada pada era melinial mari kita membena diri yang lebih dewasa lagi”Harap Paul”.(**)

NKRIPOST NTT – Y TAMONOB

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *