Penjelasan Walikota PGK, Maulan Aklil : Ujung Tombak Peran RT/RW Mampu Tingkatkan PAD Pemkot

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil katakan sangat pentingnya peran serta para pengurus RT maupun RW dalam upaya mendukung program pembangunan di Kota Pangkalpinang.

Perihal tersebut dikata Molen dalam sambutannya saat acara pelantikan pengurus RT/RW di lingkungan Kelurahan Bukit Besar, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, Senin (9/10/2020) bertempat di  Edotel, Girimaya Pangkalpinang.

Tentunya semua tugas dan tanggung jawab para pengurus Rukun Tetangga {RT) dan Rukun Warga {RW) cukup berat lantaran para RT maupun RW dianggap sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah terbawah dalam upaya untuk mendukung program pemerintah daerah khususnya di wilayah Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Tak bisa dipungkiri bahwa peran pengurus RT dan RW justru dianggap Molen merupakan sebagai penyerap aspirasi masyarakat atau aspirator dalam mendukung proses pembangunan di wilayah masing-masing.

‚ÄúPara RT/RW saya harapkan dapat menjadi ujung tombak Pemkot Pangkalpinang guna menyerapkan aspirasi masyarakat di wilayahnya masing-masing. Peran para RT/RW ini pun dapat meningkat jumlah perolehan setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di wilayah Kota Pangkalpinang, pemasukan buat PAD”, terangnya.

Sementara dalam sambutannya, lurah Bukit Besar meemintah agar pengurus RT dan RW terpilih ini, periode 2020-2025 dapat bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menyukseskan visi dan misi Kota Pangkalpinang sebagai kota yang sejahtera, nyaman, unggul dan makmur. (NKRIPOST/SUMARWAN)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *