Pengurus Mesjid Darussalam Mariana Ilir Resmi Di Kukuhkan

1 Mei 2021 0 By NKRI POST

Pengurus Mesjid Darussalam Mariana Ilir

Nkripost, Banyuasin/Sumsel – 
Pergantian pengurus Masjid Darussalam Kelurahan Mariana Ilir Kec.Banyuasin I Kabupaten Banyuasin
Hasil Musyawarah pemilihan Ketua Pengurus Mesjid Darussalam April 2021, dan Hasil Rapat Penyusunan yang lalu, Akhirnya ditetapkan sebagai ketua pengurus Harian Periode 2021-2024 yang baru Bapak Zaibani .

Acara Pengukuhan tersebut bertempat di Masjid Darussalam oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Banyuasin I, Drs. H.Anwar M.Hi, Jum’at 30 April 2021 jam 13.30 Wib.

Loading...

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alqo’ran , Kemudin dilanjutkan dengan Pembacaan Langsung Surat Keputusan Pengurus Masjid oleh Drs. H. Anwar M.Hi (Kepala KUA Kec.Banyuasin I).

Acara tersebut dihadiri pula oleh Kecamatan Banyuasin I, Kelurahan Mariana Ilir (yang mewakili), Para Toko Masyarakat, Pengurus Masjid Darussalam, Warga setempat,Imam dan Jamaah Masjid ,Para Ketua RT/RW.

Dalam keteranganya Kepala KUA Banyuasin I, Drs. H.Anwar M.Hi berpesan kiranya pengurus masjid Darussalam yang baru serius dan berkometmen sesuai dengan peraturan yang berlaku dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sehari-hari, kami harapkan kepada warga agar bersama- sama mengawal dan membantu jalanya roda pengurus yang baru. “Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan dengan dibacakanya susunan pengurus yang baru ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim pengurus masjid Darussalam telah resmi,”Terangnya

Sementara itu dalam sambutannya Pengurus Masjid Darussalam yang baru di kukuhkan, Ustadz Zaibani menjelaskan, Menginginkan dan mengajak dengan hati yang tulus pertama mengucapan terima kasih pada pengurus Masjid lama yang telah banyak berbuat dalam memajukan mesjid kita ini.terima kasih juga pada seluruh warga atas amanah yang telah deberikan pada pengurus yang baru ini. Semoga dapat berjalan dengan baik.Dilihat dari sejarahnya periode pengurus 2021 -2024 ini merupakn pengurus yang ke Enam. Ada beberapa program yang akan kita sama-sama jalankan demi untuk memakmurkan mesjid kita ini seperti gerakan gemar infak, kemarin kita sudah bagikan sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 120 paket, untuk itu diharapkan pada semua warga mari menyisihkan sebagian uangnya dalam bahu membahu saling tolong menolong”. Kita harus saling rangkul demi kemajuan mesjid kita ini,dengan harapkan habis bulan suci ramadhan ini kita terus memakmurkan masjid dibulan bulan yang lain

Ditempat yag sama mewakili Lurah Mariana Ilir menyampaikan terima kasih pada pengurus masjid yang lama atas pengabdianya selama ini dan selamat pada pengurus yg baru dengan harapan bisa merubah kondisi mesjid kita ini akan lebih baik lagi. kemudian sekaligus membuka Gerakan berinfak dengan harapan para warga sekitar mesjid ini menjadi donator tetap agar pembangunan mesjid ini dari apa yang telah perngurus baru programkan dapat berjalan dengan lancar. Kami menghimbau tetap terapkan prokes dalam beribadah,Ungkapnya dalam sambutan.

Susunan pengurus Masjid Darussalam Kel.Mariana Ilir Kec.Banyuasin I , Kabupaten Banyuasin
Ketua Zaibani, Sekertaris Iwan, Bendahara cek Bani, Ketua peribadatan Herman
Dipenghujung acara dilanjutkan dengan pembacaan Do’a bersama. (*)