Pengungkapan 2,5 Ton Sabu jaringan Timur Tengah – Aceh – Sumatera

Pengungkapan 2,5 Ton Sabu jaringan Timur Tengah – Aceh – Sumatera

30 April 2021 0 By NKRI POST

Video Pengungkapan 2,5 Ton Sabu jaringan Timur Tengah – Aceh – Sumatera

NKRIPOST.COM, JEPARA – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri berhasil mengungkap peredaran 2,5 Ton Narkotika jenis sabu sindikat jaringan internasional Timur Tengah – Aceh – Sumatera.

Loading...

Pengungkapan tersebut berdasarkan informasi yang diterima bahwa ada transaksi narkotika yang dilakukan dengan metode ship to ship di perairan Aceh. Mengetahui hal tersebut, tim Satgasus dengan sigap melakukan penyelidikan di Meureubo, Aceh Barat dan sekitarnya.Dari hasil penyelidikan, tim Satgassus berhasil menangkap 7 (tujuh) orang tersangka dengan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang ditemukan di sebuah bak fiber di rumah tersangka.

Pada tanggal 28 April 2021, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memimpin konferensi pers pengungkapan narkotika jaringan internasional dan berhasil mengamankan 18 orang tersangka dengan total barang bukti 2,5 Ton sabu atau senilai Rp 1,2 triliun.

Dari besarnya jumlah barang bukti yang berhasil diamankan, Polri telah menyelamatkan kurang lebih 10,1 juta jiwa dari penyalahgunaan narkotika. Hal tersebutpun menambah daftar panjang prestasi Polri dalam komitmennya memberantas Narkoba.

NkriPost – Purnomo.