Pengadaan Mobil Mewah Di Tengah Pandemi, Projo Geruduk Kantor Bupati Muara Enim

Unjuk Rasa DPC Projo Muara Enim Terkait Pengadaan Mobil Mewah.

Nkripost, Muara Enim – DPC Projo kabupaten Muara Enim gelar aksi unjuk rasa terkait anggran belanja kabupaten Muara Enim yang dianggap pemborosan anggaran di saat musim pandemi covid-19 ini.
Aksi unjuk rasa tersebut diikuti oleh puluhan orang anggota ormas Projo yang berlokasi di lapangan merdeka kemudian lanjut ke halaman depan kantor bupati Muara Enim yang dimulai sekira pukul 10:00 wib, kamis (1/10/20).

Endang, disaat orasi dirinnya mengatakan dan menyampaikan suara terhadap pemerintah kabupaten Muara Enim yang diduga telah melakukan pemborosan anggaran disaat musim pendemi covid-19 ini.

“Kami hadir disini untuk menyampaikan aspirasi rakyat dan menyampaikan hak- hak rakyat,” kata Endang saat orasi di atas mobil pick up.

Lebih lanjut Endang mengatakan “Dirinya ingin mengetahui tentang anggaran dana covid-19 kabupaten Muara Enim, dananya, poskonya, dan lainnya terkait dana covid-19 yang ada di Muara Enim, kami selaku masyarakat menjerit, defisitnya anggaran belanja, susahnya untuk makan, tapi pemda Muara Enim malah ingin membeli mobil mewah, itu namanya tidak ada keadilannya” lanjut Endang.

Ditambahkan oleh Alek saat melakukan orasi unjuk rasa nya mengatakan “Batalkan pengadaan mobil tersebut, disaat pandemi covid-19 ini yang minus anggaran tapi pemda Muara Enim malah melakukan pengadaan belanja mobil mewah yang harganya miliyaran rupiah. Dan kami minta dari pihak perwakilan pemkab Muara Enim untuk memberikan keputusan yang tepat terkait apa yang kami sampaikan. Jika tidak ada keputusan hari ini, maka kami akan lanjutkan unjuk rasa dengan masa yang lebih banyak lagi,” kata Alek.

Loading...

Ditempat yang sama Deni, selaku ketua Ormas DPC Projo Muara Enim mengatakan “Dirinya meminta kepada pemkab Muara Enim untuk memperhatikan masyarakat Kecil yang disaat pandemi covid-19 ini sangat susah perekonomiannya, dan kami sudah mengirimkan surat kepada gubernur Sumsel untuk membenahi anggaran kabupaten Muara Enim saat ini,” kata Deni.

Plt bupati Muara Enim yang diwakili oleh Emran selaku kepala dinas Pemdes Muara Enim didampingi oleh kepala Bapedda Muara Enim Mat Kasrun menyambut baik ormas Projo dan mengajak perwakilan dari Projo keruang rapat pemda Muara Enim yang dikawal oleh pihak keamanan dan pihak terkait lainnya.

Dari pantauan awak media unjuk rasa pun berlangsung aman damai dan dijaga oleh pihak keamanan yang terdiri dari anggota polres Muara Enim dan satpol pp Muara Enim dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.(Yg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *