Pendidikan di Bumi Ita Wotu Nusa, Kadis Dikbudpora SBT Gelar Dialog Publik Bersama Organisasi Cipayung

NKRIPOST, BULA – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga di Kabupaten Seram Bagian Timur {SBT} Sidik Rumalowak menggelar Dialog Publik Bersama organisasi Cipayung.
di Lt 1 Aula Jln Ampera.Kegiatan Dialog untuk bersama – sama membahas tentang pendidikan di Bumi Ita Wotu Nusa {Itw}. Sabtu, 14/10/2020.

Kepala Dinas Pendidikan Sidik Rumalowak pada dialog publik tersebut Ia katakan Bahwa pendidikan butuh sinergitas dari semua elemen masyarakat.

“Kalau bicara tentang pendidikan saya mau sampaikan bahwa ada sebuah kalimat sederhana tentang karakter. setiap orang pasti punya karakter, Membangun sebuah pendidikan tidak bisa mengharapkan seseorang. Membangun sebuah pendidikan itu tidak mengharapkan dari dinas pendidikan itu sendiri.”Ujar Kadis Rumalowak.

Kadis Pendidikan juga menyampaikan bahwa Dunia Pendidikan sangat mebutuhkan masukan Saran dan kritik yang membangun agar tercapai tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa. Terutama masukan saran dari Elemen organisasi Cipayung.

“Maka saya dapat berkesimpulan bahwa tujuh orang unit tidak bisa apalagi satu orang. Untuk mengharapkan ilmunya, Kami harus membuka diri dengan catatan harus menerima saran dan masukan dari semua orang. Kami jangan di hina Obokan, dengan sanjungan tetapi kami harus di kritisi ,mana yang belum terlaksana, atau di luar apa yang menjadi problem kita di lapangan agar Cipayung yang menyuarakan tersebut.”Tambah Kadis Pendidikan SBT.

Selain itu Sidik Rumalowak juga menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa yang telah menggelar aksi pada beberapa hari lalu karena Ia menganggap aksi demo sebagai sesuatu hal positif dalam menyampaikan aspirasi.

Loading...

“Kami sangat memberikan Apresiasi kepada Kaum Intektual muda yang beberapa hari yang lalu datang ke kami berkaitan dengan Demostran serta juga diberikan Apresiasi bukan dari situlah mereka lalai. Kenapa saya kata hal demikian, Dari situlah kami juga proses sehingga kami bisa seperti ini dan ketika Cipayung menyampaikan sesuatu buat kami Ini adalah bagian karakter dalam mencoba menepis anggapan dunia bahwa kita di Kab SBT terburuk di Propinsi Maluku. “tandasnya.

Dengan kebijakan yang di lakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga SBT, Sidik Rumalowak M.SI saat ini pula.Dengan tujuan guna untuk dapat mencerdaskan generasi muda yang berjiwa pendidikan.

“Sangat di syukuri walaupun keterbatasan Sarana dan Prasarana yang notabennya belum mencapai target. Tapi saya minta kepada Organisasi Cipayung untuk kita bersama-sama bersinergi serta melihat kondisi sekolah yang memang sangat dibutuhkan pendidikan. Kami dari Dinas terkait siap untuk membantu mereka.”Ungkapnya.

Loading...

Kegiatan dialog Publik yang dilakukan untuk dapat memberikan tujuan yang positif,terhadap generasi muda untuk dapat bersaing dengan Kabupaten maupun provinsi yang ada di Indonesia. Tanpa pendidikan kita tidak bisa mengenal dunia.

“Kebijakan kami dari Dinas,untuk dapat membantu serta mengontrol tentang sekolah-sekolah yang ada di Kab SBT. Untuk menjadi garda Emas, yang mampu menjawab tentang pendidikan yang ada di Republik Indonesia ini. Sehingga dalam pertemuan Dialok Publik ini juga bagian daripada tanggung jawab kita semua.”Tutup Sidik Rumalowak.

Dialok Publik, juga di Hadiri oleh ketua Komisi C.Costansius Kolatfeka serta beberapa Cipayung diantaranya:Himpunan Mahasiswa Islam{HMI} Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia{PMII},Gerakan Pemudah Indonesia{GPI} Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi { LMND} Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia{KAMI} Komite Nasional Pemuda Indonesia{KNPI} Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah{IMM}
Persatuan Wartawan Indonesia {PWI} Radio Republik Indonesia { RRI}

{Basir Pattiekon}.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *