NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

Penandatanganan Pakta Integritas Dan Penguatan Komitmen Bersama Menuju WBK Dan WBBM, Kejati Riau Gelar Upacara

SHARE ya:

NKRI POST | Riau – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menggelar Upacara Penandatanganan Pakta Integritas & Penguatan Komitmen Bersama Untuk Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejati Riau 26/02/2020.

Pencanangan Zona Integritas di Kejaksaan Tinggi Riau sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu, dimana hal ini merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Dalam perjalanannya, banyak kendala yang dihadapi diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang (Praktek KKN), dan lemahnya pengawasan, Untuk itu perlu secara konkret dilaksanakan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan zona integritas.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Loading...

Adapun WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang telah memenuhi keseluruhan program pada wbk yang kemudian ditambah dengan program penguatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan ini diawali dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kajati, Wakajati beserta para Asisten dan Koordinator kemudian dilanjutkan dengan amanat oleh inspektur upacara.

Dalam amanatnya, “Kajati Riau berharap agar momen ini dapat menjadi momen yang membangkitkan energi positif bagi seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Riau untuk menjalankan tugas dan kewenangannya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sanggup untuk menjaga marwah diri dari penyalahgunaan wewenang dan hadir sebagai penegak hukum yang berkeadilan, memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat”.

Setelah penyampaian amanat oleh inspektur upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dan diakhiri dengan foto bersama,Kejaksaan Tinggi Riau “Siap untuk Mewujudkan Perubahan Demi Terwujudnya Kejaksaan Yang Hebat untuk Indonesia Maju”.***[Budiman]

SHARE ya:
Loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
error: Content is protected !!