Penanaman Pisang Para Petani Milenial Bersama Kadis Pertanian Kabupaten Barito Timur Kalteng

Nkri Post, Kalteng – Tamiang layang – Budidaya tanaman pisang kepok terus dikembangkan di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim).pisang kepok merupakan komoditi unggulan bagi masyarakat tani setempat.

Produksi pisang kepok tiap bulan terus bertambah sejalan dengan perluasan areal tanaman pisang. “Pisang kepok ini pernah produksinya menurun, sewaktu kena penyakit pusarium. Alhamdulillah, pusarium pisang dapat diatasi sehingga produksi pisang andalan Bartim ini meningkat menggembirakan,” kata Kepala Dinas Pertanian Ir. Riza Rahmadi
,belum lama ini bersama Petani Milenial peletakan Penanaman Pisang di perkebunan Saudara Yunant di desa Dayu.

Di ungkapkan juga oleh Brude dan teman-teman petani Milenial di Kab.Bartim bahwa menanam pisang sangat menjanjikan karena pasar luas hingga dari kota Banjarmasin membeli pisang kepok dengan Harga Rp 3500 perkg dalam satu tundun mencapai harga Rp 70.000-Rp 80.000 pertundun bilang brude.

Disampaikan Juga Oleh Yunant konsep usaha beliau dengan pola Wisata sebagai Aikon desa Dayu dan Kab.Bartim akan ada tanaman Lengken,pisang,pertenakan Ayam Potong,kolam pemancingan bagi masyarakat,rumah kayu Clasik dan tempat sekolah tani/praktek.

Kadis pertanian Ir.Riza Rahmadi sangat menyambut baik dan mendukung dunia pertanian Bartim kepada para Milenial di saat penanaman Pisang (Kamis 17/09/20).

Bilang Kadis Pertanian,saya akan mendukung para petani milenial dan akan selalu memberi saran yang baik di dunia pertanian Bartim

Loading...

Di samping kesempatan Itu pula para petani Milenial mengangkat Kadis Pertanian Sebagai Bapak angkat Para petani Milenial dan di Tutup dengan Makan Singkong,semangka dan Ubi jalar hasil pertanian Milenial. (Krismen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *