Pemuda Malaka Angkat Bicara Terkait Surat Pencabutan dan Penarikan Undangan Deklarasi dan Pendaftaran Pasangan Calon SBS- WT

Gamz Bere

Nkripost, Malaka – Gamz Bere Pemuda Malaka, angkat bicara soal undangan kepada Perangkat Daerah kabupaten Malaka tertanggal Kamis (03-09-2020), setelah itu muncul lagi pencabutan dan penarikan undangan deklarasi dan pendaftaran pasangan calon SBS-WT pada tanggal 04 september 2020, tepatnya dihari deklarasi dan pendaftaran di KPUD Malaka.

“Berhubung adanya perbedaan pendapat antara Partai pengusung pasangan calon Sbs-Wt dengan Bawaslu Kabupaten Malaka, maka sesuai perihal surat di atas dengan ini kami membatalkan dan mencabut surat undangan, dengan No. TK. SBS-WT/01/IX/2020”, demikian isi paragraf pertama surat dengan nomor TK. SBS-WT/02/IX/2020.

Dengan diluarkan surat di atas maka dianggap surat undangan dengan nomor tersebut telah dicabut dan dianggap tidak ada.

Gams lewat akun media sosial miliknya di group Pilkada Malaka mengungkapkan, “Kemudian kenapa saya juga sengaja screen shoot UU NO. 10 TAHUN 2016 PASAL 71 karena dilihat dari pasal 71 di point’ No 1-3 jelas, jika dalam point’ 1-3 tersebut dilanggar maka petahana akan dikenakan sanksi berupa pembatalan calon oleh KPU”.

Dirinya juga merasa ini merupakan pertanyaan bersama. Di mana dengan adanya pencabutan yang bertepatan dengan hari pendaftaran dan deklarasi tidak dikenakan sanksi? Adakah aturan tentang itu?

“Dan jika melanggar saya pikir Bawaslu Kabupaten bisa lihat postingan saya ini untuk ditelusuri”, tegas Gams.

Loading...

Gams pemuda Sanleo menekankan bahwa ia tidak ingin memprovokasi situasi. Gams ingin dalam proses demokrasi dan perhelatan pilkada Malaka 2020 bisa berjalan dengan baik.

Hingga berita ini diturunkan, ketua gabungan Partai Politik pasangan Calon SBS- WT, Devi Hermin Ndolu, SH belum berhasil di komfirmasi Awak Media.

NKRIPOST, MALAKA- KILLER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *