Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board Ajak Masyarakat Rayakan Natal dengan Christmas in Jakarta #2020

Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board

Nkripost, Jakarta – Menyambut perayaan Natal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) berkolaborasi menyelenggarakan Christmas in Jakarta #2020.

Acara ini diselenggarakan dengan semangat kesederhanaan dan solidaritas, disiarkan melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta pada (23/12). Diharapkan kegiatan ini menjadi kado bagi masyarakat Jakarta yang merayakan natal dan menjadi acara penutup akhir tahun yang damai dan khidmat bagi masyarakat Jakarta secara umum.

Novita Dewi, Direktur Utama Jakarta Experience Board, menjelaskan bahwa perayaan Natal tahun ini digelar dengan memperhatikan situasi kesehatan dan sosial ekonomi di Jakarta.

“Seperti yang dipahami bersama, situasi pandemi tidak memungkinkan kita berkumpul dan menyelenggarakan suatu perayaan yang gegap gempita, sehingga kami mencoba menciptakan sebuah kegiatan perayaan yang syahdu, tanggap Covid-19, tanpa mengurangi makna kehangatan dan damai dari natal itu sendiri,” jelasnya.

Video teaser acara ini disiarkan di beberapa titik videotron yang ada di Jakarta. Kesan natal dalam teaser tersebut tetap penuh kebersamaan walau di tengah keterbatasan dan membawa kehangatan di tengah keterbatasan. Lebih lanjut, Novita Dewi menjelaskan bahwa konsep perayaan Natal kali ini bertujuan untuk mengaktivasi ruang publik dan memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat Jakarta.

Loading...

“Kegiatan ini akan disiarkan secara virtual sehingga masyarakat yang merayakan natal di rumah dapat menyaksikan persembahan sederhana dari DKI Jakarta,” tambahnya.

Dalam acara Christmas in Jakarta #2020 akan terdapat berbagai rangkaian acara, diantaranya kilas balik acara natal tahun-tahun sebelumnya, pesan Natal yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta dan pemuka agama, pertunjukan lagu-lagu natal, pertunjukan orkestra dan prosesi penyalaan pohon natal. Pohon Natal setinggi 12 meter dibangun dan dihias di kawasan Thamrin 10 pada (21/12). Namun, prosesi penyalaan lampu akan disiarkan secara virtual dan menjadi bagian dari rangkaian acara puncak.

Acara pertunjukan lagu-lagu Natal sudah dipersiapkan sebelumnya dengan melakukan tapping di berbagai lokasi di Jakarta yang telah dilakukan pada 16 hingga 19 Desember. Pertunjukkan ini melibatkan berbagai komunitas, diantaranya Achtology Beatbox Jakarta (taping di Tunnel Seaworld, Ancol), Blue Notes (Taping di Pedestrian Bundaran HI), Graz Suwu – Komunitas Ukuiki (taping di Taman Sumenep),
Service Choir (taping di Velodrome, berkolaborasi dengan para atlet dari Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta), Arca Youth Chamber (taping di LRT, dalam keadaan LRT tidak beroperasi di Depo) dan Svarakanca (taping di GPIB Immanuel).

Loading...

Acara ini juga akan menampilkan penampilan khusus dari Veronica Tan bersama Soundkestra di Plaza Kota Tua, Taman Museum Fatahillah. Semua proses pelaksanaan taping dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan cermat untuk memastikan semua kru maupun pengisi acara berada dalam kondisi yang aman dan nyaman.

Christmas in Jakarta #2020 merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience
Board, yang juga didukung oleh para kolaborator, diantaranya Pasar Jaya, Dharma Jawa dan Sarana
Jaya. Acara ini juga tidak akan terselenggara dengan baik berkat kerja sama Seaworld – Ancol, Jakarta Propertindo, LRT Jakarta, Teman Taman Jakarta dan GBIP Immanuel. Perayaan natal tahun 2020 ini mengangkat tema kesederhanaan dengan mengedepankan solidaritas antar umat beragama.

Diharapkan acara Christmas in Jakarta #2020 dapat menyampaikan makna kehangatan dan semangat kebersamaan dari sebuah perayaan natal.

Semoga acara ini memberi harapan baru bagi kehidupan masyarakat yang sempat terguncang akibat pandemi sekaligus acara ini mampu menjadi momen manis di akhir tahun bagi masyarakat Jakarta.

Tentang Jakarta Experience Board
Jakarta Experience Board adalah brand dari PT. Jakarta Tourisindo, merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Bogor. Saat ini, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kontak di bawah ini:
Tasya Lovina Public Relations tasya@jxboard.co.id Jxboard.co.id

PT. JAKARTA TOURISINDO
Jl. Let. Jend. Suprapto, Cempaka Putih
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 10520

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *