Pemkot Pangkalpinang Ajak Masyarakat Bergandeng Tangan Lestarikan Kesenian Tradisional Dambus

BAGIKAN :

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Beragam kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas bangsa yang sangat diperlukan untuk memajukan kebudayaan nasional di Indonesia di tengah dinamika perkembangan dunia saat ini. Yang mana dalam pelestarian seni tradisional dan budaya merupakan tanggung jawab bersama. Selain itu kebudayaan pun memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa.

Maka demi melestarikan hal ini, pihak Pemerintah Kota Pangkalpinang pun sampai saat ini terus memperhatikan seni tradisional dan budaya demi kelestarian seni dan budaya daerah. Oleh karenanya melalui Dinas Pendidik dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, bertempat di Hotel Cordela, Selasa (20/10/2020) menggelar pentas seni tradisional yakni kesenian musik Dambus. Kegiatan ini mengangkat tema ”Pelestarian Kesenian Tradisional Dambus di Masyarakat Pangkalpinang”

Kegiatan tersebut dihadiri langsung asisten I Pemkot Pangkalpinang, Suparyono dalam sambutannya mengatakan pelestarian kesenian dambus ini diharapkan agar dapat dijadikan wahana.

“Guna menumbuhkan semangat dan motivasi masyarakat untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup tumbuh dan berkembang di kehidupan masyarakat Kota Pangkalpinang. Sehingga kita semua warga pangkalpinang selaku penyambung estafet memiliki kewajiban menjaga, mengolah secara baik dan melestarikan kesenian tradisional dambus. Seni Dambus ini merupakan ikon kesenian budaya masyarakat Pangkalpinang”, terangnya.

Diakhir sambutannya Suparyono mengajak seluruh para pelaku seni dan budayawan serta semua warga masyarakat Pangkalpinang untuk menjaga dan melestarikan kesenian daerah dambus serta mendapatkan perhatian khusus dikarenakan dambus merupakan aset daerah yang tak ternilai harganya. (NKRIPOST/SUMARWAN)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami