Pemkab Muara Enim Terima 7 Kali WTP Dari BPK

Nkripost, Muara Enim – Pemkab Muara Enim terima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tanpa Paragraf Atas Laporan Hasil Pemeriksaan ((LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kab Muara Enim tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumsel.

Ini merupakan yang ke tujuh kali nya pemkab Muara Enim menerima opini WTP dari BPK sejak tahun 2013 hingga tahun 2019.

Loading...

Herry Purwaka SE,MSF, Ak,CSFA,.CA kepala BPK RI Perwakilan Sumsel menyerahkan langsung LHP, LKPD kepada Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dikantor BPK RI Perwakilan Sumsel selasa (23/6/20.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil ketua DPRD Muara Enim, Sekda Muara Enim, dan kepala BPKAD.

Plt Bupati Muara Enim mengungkapkan bahwa opini ini dengan predikat tertinggi, ini merupakan hasil kerja keras seluruh perangkat daerah, pejabat, staf dilingkungan pemkab Muara Enim termasuk juga pimpinan dan anggota DPRD Muara Enim.”

Ditambahkannya lagi bahwa “opini WTP ini dapat terus dipertahankan sehingga pengelolaan keuangan dan aset daerah pemkab Muara Enim semakin hari semakin sempurna.”kata Plt Bupati H Juarsah SH.

“Dan Ucapan terima kasih juga kepada Kepala Badan Pengawas Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) yang mana telah memberikan bimbingan asistensi dan penyediaan perangkat lunak program aplikasi simda keuangan dan sistem keuangan desa yang sampai saat ini masih digunakan oleh pemkab Muara Enim.”ucap Plt Bupati H Juarsah SH.

Sementara Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Herry Purwaka SE, MSF, Ak, CSFA, CA juga menyampaikan apresiasi dan dan terima kasih nya kepada pemkab Muara Enim atas kerjasama nya sehingga selalu berkomitmen dalam melaksanakan penyelengaraan negara khusus Penyelenggaraan Laporan Keuangan Daerah akuntabel dan transparan.(yogie)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *