SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Pemekaran Bukan Makar, 4 Petulai Dangku Bentuk Prescam, 6 Kec. Berencana ‘CERAI’ Dari Kab. Muara Enim

BAGIKAN :

Muara Enim (Sumsel) – Pemekaran daerah harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, bukan semata karena euforia demokrasi atau kepentingan elite politik. Melalui pemekaran daerah diharapkan tercapainya peningkatan pelayanan, percepatan pertumbuhan demokrasi dan pembangunan ekonomi, pengelolaan potensi daerah dan peningkatan keamanan serta ketertiban.

Adanya moratorium pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) yang diberlakukan pemerintah pusat sejak tahun 2008, bukan berarti menghentikan total aspirasi pemekaran daerah yang datang dari masyarakat.

Aspirasi pembentukan DOB merupakan tindakan sah yang dijamin oleh Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah

Setelah sebelum nya kecamatan rambang, kecamatan Rambang Niru membentuk Presedium Kecamatan (prescam) untuk pembentukan kabuputen baru pecahan dari kabupaten Muara Enim, kamis (19/12/19)

Giliran kecamatan 4 petulai dangku membentuk prescam bertempat di balai desa gunung raja. Selain dari 4 petulai dangku sendiri, musyawarah dihadiri oleh tokoh dari 5 kecamatan lain yaitu Rambang niru, Belimbing, Rambang, rambang lubai, dan Lubai ulu dan dihadiri tokoh-tokoh masing-masing kecamatan seperti Aswandi Asegaf, Dasuki Jastam, Yanda Iskandar, Romel, Trisno Muhardi, Usman Fitriansyah, Asril Feriansyah, Apri Amrullah dan tokoh lainnya serta hadir juga ketua prescam Rambang Edi Safari dan dari rambang niru Muslim SH.

Selanjutnya Dasuki Jastam mengungkapkan bahwa pembentukan kabupaten baru akan membawa kebaikan untuk kita semua dan muda-mudahan akan tercapai.

Loading...

Didalam musyawarah itu juga Aswandi Asegaf menekankan masyarakat tidak usah takut dengan pembentukan DOB karna hal ini akan membawa positif bagi masyarakat dan pemerataan pembangunan, fakta kumpulkan, syarat dipenuhi kita ajukan, pinta nya.

Hal senada juga diungkapkan oleh M.Romel tokoh dari Rambang ‘kedatangan kami mendukung dan mewujudkan pembentukan kabupaten baru, ujar nya.

Pembentukan kabupaten baru bukan lah makar atau melanggar aturan pemerintah ini legal dan sesuai dengan uu no 23/2014 tentang pemerintah daerah, pungkas nya.

Penegasan senada di utarakan juga oleh Usman Fitriansyah, “pemekaran daerah bukan makar jadi kalau ada yang bilang makar apa dasar nya” ungkap nya.

Sebelum nya Sekda kabupaten Muara enim Ir H Hasanudin menanggapi soal pemekaran ini, ” tidak mempersalahkan sepanjang sesuai dengan aturan” ungkap Sekda Ir H Hasanudin. (Asr)

NKRIPOST MUARA ENIM – YOGIE79

Terbitkan Pada: 21 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami