Pemdes Leunklot Mendata Penerima BLT, Ada 191 calon Penerima

Penulis : Morgan

Penjabat Desa Leunklot saat mendata warganya calon penerima BLT didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas.

Malaka, NKRIPOST – Pemerintahan Desa Leunklot, Kecamatan Weliman pada tanggal 4 Mei 2020 mulai melakukan sosialisasi dan pendataan nama penerima BLT, Bansos, Bantuan dari TNI dan bantuan dari Polri.

Loading...

Pendataan dimulai di 6 dusun untuk mengetahui secara pasti warga yang terdata untuk menerima bantuan terkait Covid-19. Penjabat Desa Leunklot Paulus Bria Taek, S.Ag kepada NKRIPOST.COM menyampaikan maksud pendataan di setiap dusun yang ada di Desa Leunklot.

” Kami mulai dari dusun Kakait, dusun Haslaran, dusun Laenmolin, dusun Tuatahakmodok,dusun Raiksouk dan dusun Tualaran. Tujuannya untuk mengetahui secara detail warga yang belum terdata sehingga tidak terlewatkan,” kata Paulus Bria Taek, penjabat Desa Leunklot, Selasa (05/05/2020).

Menurut Paulus Bria Taek, para calon penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) adalah masyarakat kecil yang paling terkena dampak Covid-19.

” Penerima bantuan seperti PKH, BPNT, para PNS,Pensiunan dan Pengusaha untuk tidak didata sebagai penerima BLT dan lainnya,” ucap Paulus Bria Taek.

Informasi yang diperoleh media di lokasi , ada beberapa jenis bantuan untuk masyarakat Desa Leunklot terkait dampak Covid-19. Ada juga bantuan dari TNI dan Polri, sehingga pendataan itu dilibatkan juga Babinsa Koptu Yohanes Lay dan Babinkamtibmas Brigpol Jeri Johan Lopo.

” Kita masih mendata sehingga bantuan ini nantinya tidak dobel, karena ada BLT dari Pemdes, Bansos dari Dinas Sosial dan bantuan dari TNI dan Polri. Data yang kami peroleh adalah penerima BLT berjumlah 134 orang, bantuan dari Dinas Sosial sebanyak 6 orang, ada juga nanti bantuan dari TNI ada 23 org dan Polri sebanyak 28 orang, jadi semuanya berjumlah 191 orang,” beber Paulus Bria Taek kepada NKRIPOST.COM.

Loading...

Paulus Bria Taek berharap, semoga nanti bantuan yang diperoleh masyarakat Desa Leunklot dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *