Pemdes Bantan Salurkan dana Desa Untuk Pendidikan Kepada Siswa-Siswi Berprestasi dan Kurang Mampu

NKRIPOST, BELITUNG – Babinsa Koramil 414-04/Membalong Serda Pariyanto Mendampingi Pemerintahan Desa Bantan menyalurkan dana Desa untuk dukungan pendidikan kepada siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu Sebanyak 59 orang di SDN Desa Bantan Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung. Jumat (13/11/2020). 

Babinsa Desa Bantan Serda Pariyanto menjelaskan bahwa “bantuan biaya pendidikan untuk siswa-siswi berprestasi dan kurang mampu ini di lakukan untuk memberikan motivasi Siswa-Siswi agar lebih giat lagi belajar dan dapat meringankan beban bagi orang tua Siswa-siswi yang kurang mampu.

Loading...

“Bantuan ini khusus untuk anak yang berprestasi dan kurang mampu, dan dana yang di gunakan bersumber dari Dana Desa khusus untuk pendidikan,” kata Serda Pariyanto

Serda Pariyanto , adapun siswa siswi yang mendapat bantuan biaya  pendidikan tersebut diantaranya, untuk tingkat Sekolah dasar yang ada di Desa Bantan yaitu SDN 24, SDN 25 dan SDN 26 Sebanyak 59 murid masing masing mendapat perlengkapan sekolah dengan rincian berupa baju seragam sekolah satu stel, sepatu, tas, alat tulis, kotak pensil satu buah dengan nominal berjumlah kurang lebih Rp 930.000 per orang.

Selama kegiatan berlangsung Serda Pariyanto selalu menghimbau kepada penerima bantuan wali murid
agar selalu mematuhi pertokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah dengan memakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga jarak” tegasnya.

Sementara Pj. Kepala Desa Bantan Edi Siswaya mengatakan “Sumber dana yang digunakan berasal dari dana desa untuk membantu Siswa dan Siswi yang berprestasi dan kurang mampu yang ada di Desa Bantan Kecamatan Membalong.

Siswa yang memperoleh bantuan itu berasal dari empat Dusun yang ada di Desa Bantan di antaranya, Dusun Bantan, Dusun Air Malik, Dusun Ilir dan Dusun Cangkok.

Kegiatan ini dapat terlaksana pada hari Jumat, karna kita tau berapa bulan ini kita sangat di sibukkan dengan penanganan Covid 19 sampai saat ini belum berakhir dan dana Desa banyak di gunakan untuk membantu warga desa yang terdampak Corona.

Loading...

hadir dalam pembagian bantuan Dana desa kepada siswa-siswi yaitu Babinsa Serda Pariyanto, Pj. Kepala Desa Bantan Edi Siswaya, Ketua BPD Desa Bantan Ardiansyah, Kepala Sekolah SDN 24 Eka Gusmayandi, Kepala Sekolah SDN 25 Samiran, Kepala Sekolah SDN 26 Zaenal dan Siswa Siswi SD penerima bantuan sebanyak 59 orang. (AR)

(NKRIPOST / NURUL.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *