NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Pembuatan e-KTP Sehari Jadi Sempat Ricuh

BAGIKAN :

TANGERANG – Layanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP yang dibuka Dinas Kependudukan Catatan Sipil Tangerang di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Rabu (25/12/2019).

Hal itu terjadi setelah warga yang mengantre di stan Disdukcapil terlibat aksi saling dorong karena ingin cepat dilayani. Tidak hanya itu, stan Disdukcapil pun hampir saja ambruk lantaran tak mampu menghalau aksi saling dorong masyarakat yang merangsek masuk ke dalam stan agar cepat dilayani.

pemohon pembuatan e-KTP Sehari Jadi yang berasal dari Kecamatan Rajeg, putri mengatakan, awalnya layanan tersebut berlangsung dengan tertib. Namun, lambat laun terjadi aksi saling dorong di antrean belakang yang meminta agar pelayanan dilakukan dengan cepat.

Namun beruntung, aksi itu tidak berlangsung lama karena petugas keamanan dan Diskdukcapil mampu membuat suasana menjadi kondusif dengan meyakinkan masyarakat yang datang bisa dilayani dengan segera.

Sekretaris Dinas Kependudukan Catatan Sipil Tangerang, Yeni Suryani mengatakan, pelayanan pembuatan administrasi kependudukan itupun tetap berlangsung secara lancar. Meski terdapat gangguan, hal itu mampu diatasi pihaknya dan petugas terkait.

Pembuatan e-KTP itupun akan dilaksanakan hingga 27 Desember 2019 sebagai rangkaian HUT Kabupaten Tangerang ke-76. Tidak hanya pembuatan e-KTP, pihaknya juga melayani pembuatan Kartu Identitas Anak (KK), Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran yang langsung jadi dalam satu hari.

Loading...

Pada layanan publik tersebut, pihaknya menyediakan kuota, untuk e-KTP sebanyak 500 keping, sedangkan untuk KIA, KK dan Akta kelahiran, sekitar 6.000 dokumen.(##)

NKRIPOST TANGERANG-SHENDY OLIVIO

Terbitkan Pada: 27 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami