Pelatihan Public Speaking PMMD Banyuasin Di Ikuti Puluhan Pemuda Desa Sungai Rengit

Pelatihan Public Speaking

Nkripost, Banyuasin – Bertempat di Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sumsel, PMMD (Pemuda Mandiri Membangun Desa) Banyuasin mengadakan pelatihan Public Speaking kepada puluhan pemuda di Desa Sungai Rengit. Rabu (09/09/2020)

Kegiatan Public Speaking tersebut Tidak tanggung-tanggung acara pelatihannya mendatangkan langsung pembicara profesional di bidang publik speaking yaitu Andrico, ST.

Acara dibuka langsung oleh ketua pelaksana Zainal Ummari, S.Pi sebagai salah satu kader PMMD Kabupaten Banyuasin. Dan acara dilanjutkan dengan materi publik speaking oleh pembicara. Materi berlangsung sangat interaktif dan antusias dari para peserta.

Tidak jarang peserta juga terhibur dengan kemasan pelatihan yang sangat menarik namun peserta tetap fokus dengan materi. Dalam materinya pembicara mengajak peserta untuk menggali potensi diri dan mengalahkan rasa takut dengan beberapa tips kepada peserta agar berani tampil kemuka umum.

Dalam akhir materi pembicara menantang peserta yang berani untuk tampil ke depan untuk unjuk keberanian dan kebolehan dan dilanjutkan pemberian door price.

Pada kesempatan yang sama, acara dihadiri langsung oleh pendamping Program PMMD Kementrian Pemuda dan Olahraga RI Provinsi Sumatera Selatan Syafery.

Loading...

Dalam sambutannya Pendamping Program yang sering disapa Syafery menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pemuda hari ini guna menghadapi tantangan kedepan.

“Setidaknya ada tiga aspek penting yang harus dimiliki pemuda hari ini yaitu kapasitas, kapabilitas, dan wadah/organisasi.” Ujar Syafery

Lebih lanjut Syafery berharap momentum pelatihan tersebut dapat di maksimalkan oleh para pemuda untuk menggali potensi diri.

Loading...

“Saya berharap pelatihan ini menjadi wadah para pemuda untuk mengekplorasi dan kretifitas pemuda sehingga ada peningkatan kapabilitas pemuda khususnya pemuda desa Sungai Rengit hingga pada pelatihan-pelatihan selanjutnya.” Harap Syafery. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *