Pelatihan eHDW Human Development Worker Digelar Dikantor Pemdes Matas

Nkripost, Muara Enim – Pelatihan eHDW development worker yang digelar kantor Pemdes Matas kecamatan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim, kamis (5/11/20).

Dalam pelatihan itu dihadiri oleh 14 desa se-kecamatan Tanjung Agung kabupaten Muara Enim, Bayu yang bertindak selaku narasumber, Oktarian selaku wakil dari pendamping kecamatan, dan pendamping desa diwakilkan oleh Usman Gumanti, Resti, dan Robi, serta dari kecamatan diwakilkan oleh Efendi selaku Kasi PMD kecamatan.

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh pihak kecamatan Tanjung Agung yang langsung dibuka oleh Efendi Kasi PMD.

Usman Gumanti selaku pendamping desa mengatakan “tujuan dalam pelatihan ini akan membekali peserta dalam pembangunan manusia merupakan dalam aplikasi seluler berbasis android sebagai alat bantu kerja
Kader Pembanguanan Manusia (KPM) dalam melakukan pendataan sasaran rumah tangga 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan lima paket pencegahan stunting didesa” katanya.

Sementara itu kades Matas Mulyadi mengatakan “melalui aplikasi ini kita dapat mampu mempertahankan basis data yang akurat dan tercepat dengan menggunakan aplikasi eHDW ini” pungkas kades Mulyadi ke awak media.
( YG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *