Pelaku Pengeroyokan Di Desa Polli, Berhasil Di Tangkap Babinsa Praka Yohan Nokas

NKRIPost NTT, Amanatun- Penangkapan pelaku  pengeroyokan oleh Babinsa Koramil 1621-04/Amanatun Utara Praka Yohan A. Nokas di wilayah Desa Polli Dusun 111 RT/RW 012/006 Kecamatan Santian.

Penangkapan ini terjadi di Kecamatan Santian Desa Polli Dusun 111 RT/RW/12/006 pada hari Jumat, 04/09/2020 pukul 17:30 waktu setempat.

Identitas pelaku: Berinisial IB
Umur: 23 tahun
Pekerjaan: petani
Alamat: Desa  Polli Kecamatan Santian.

Kronologis kejadian, pada hari tanggal Jumat 04/09/2020 pukul 16:00  Babinsa Desa Poli wilayah Kecamatan Santian memperoleh informasi via telefon dari masyarakat Desa Poli mengenai keberadaan pelaku pengeroyokan terhadap korban Lukas Kamlasi, oleh kelompok pemuda termasuk Iskandar Bei.

Lanjutnya,  pada hari Jum’at tanggal  04/09/2020 pukul 17:30 sore setelah Babinsa melaporkan kepada Danramil 1621-04/Amanatun Via telefon dan memberikan perintah kepada Babinsa Praka Yohan Nokas untuk berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk dilakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya Pelaku.

Setibanya Babinsa di rumah pelaku, saat itu pelaku tidak berada di rumah, setelah itu  pelaku tiba-tiba datang dari arah sekolah SD GMIT Anmolo dan pelaku dipanggil oleh Babinsa praka Yohan Nokas. Pelaku tidak melakukan perlawanan apapun dengan Babinsa.

Loading...

Selanjutnya, Babinsa Praka Yohan Nokas melakukan pendalaman serta pengambilan keterangan terhadap pelaku. Berdasarkan pengakuan pelaku bahwa, waktu kejadiaan pengeroyokan ia terlibat dalam pengeroyokan tersebut dan pelaku mengaku memukul Bapak Lukas Kamlasi satu kali di bagian tubuh.

Pada hari Jumat malam pelaku dibawa oleh Babinsa Praka Yohan Nokas di rumah orang tua Babinsa Praka Yohan Nokas dan menginap malam itu.

Pada pagi harinya Sabtu tanggal 05/09/2020 pukul 10:00 pelaku dibawa oleh Babinsa Praka Yohan Nokas ke kantor Desa Polli didampingi oleh Kepala Dusun 111 atas nama Donisius Nokas dan pelaku dilaporkan kepada Kepala Desa Polli, Lamek Afi.

Loading...

Saat itupun dilakukan pendalaman dan pengambilan keterangan oleh Kepala Desa Polli, selanjutnya pada hari Sabtu, 05/09/2020 pukul 15:00 pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Boking wilayah Boking untuk penanganan selanjutnya sesuai aturan berlaku. Jelasnya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *