Pekanbaru; Virus Covid – 19 Dijadikan Modus Pencurian Disiang Hari

BAGIKAN :

NKRI POST Riau | Pekanbaru – Dalam Suasana keresahan dan Kekuwatiran Masyarakat terhadap Wabah Virus Covid – 19  Pada sa,at ini, Telah dijadikan ajang bagi Pelaku tindak Pidana Penipuan dan Pencurian, Seperti yang di alami Seorang Ibu rumah tangga berinisial Nursiah (51) Warga Jalan Pesantren Gg. Ikhsan Rt. 03 / Rw. 09 Kelurahan Pembatuan Kecamatan Tenayanraya Kota Pekanbaru Riau, pada hari Rabu, 25/3/2020 puku 12:00 Siang hari.

“Awal kejadian disaat suami pergi Berkerja di sebuah Proyek bangunan di wilayah Kecamatan Tenayanraya, Nursiah tinggal sendirian di rumah yang dikontraknya, Nursiah di datangi Seorang Lelaki yang tak dikenalinya dengan mengendarai Sepeda motor, Mengatas namakan dirinya dari Kesehatan.
Pelaku mengatakan kepada Nursiah “Ibu tolong minta foto copy KK nya untuk pengambilan bantuan pemerintah dan obat anti Virus Corona, “terang Nursiah kepada TRIBUANANEWS.COM.

Karena tidak memiliki kenderaan di rumah untuk pergi foto copy KK nya,  Pelaku menawarkan kepada Nursiah untuk mengantarkan ketempat fhoto copy di Jalan Kapausari jarak tempuh kurang lebih 3km dari Rumah Nursiah.

Setelah mendapatkan foto copy KK tersebut, Pelaku berkata kepada Nursiah, “Langsung ke Posko saja untuk mengambil bantuan obat-obatan dan lain sebagainya, yang katanya berada di simpang Badak arah ke Kantor Wali Kota Pekanbaru kurang lebih 3km lagi, “jelas Nursiah.

Dengan Berharap mendapatkan bantuan obat – obatan dan lain sebagainya dari Pemerintah, Nursiahpun ikut bersama pelaku.
Setiba di simpang badak, Nursiah di turunkan di pinggir jalan, Pelaku meminta Nursiah menunggu sebentar ada yang mau dijemput, namun Pelaku tak kunjung kembali Setelah beberapa jam menunggu.
Nursiahpun  Berusaha Untuk mencari tumpangan agar bisa Pulang kerumahnya.

Setibanya Nursiah di Rumah, Nursiah melihat Pintu rumahnya dirusak dan terbuka, ternyata barang – barang rumah tangga yang di milikinya dan juga Dokumen berharga BPKB honda, Surat tanah danlain sebagainya lesap, pakaian, kompor gas juga beras yang masih utuh dikarungnya juga lesap, tak satupun ada yang tertinggal melainkan pakaian yang di pakainya, malang menimpa pada Nursiah.

Sepulang sang suami dari berkerja, Nursiah menceritakan kejadian tersebut kepada suaminya, lalu Sang suamipun mendatangi Polsek Tenayaraya untuk membuat laporan kejadian perkara tersebut.***[Budiman]




Publikasi : 26 Maret 2020 by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami