Pekanbaru; DLHK, 201 Warga Buang Sampah Sembarangan, Sudah Di Jaring

NKRI post.RIAU | Pekanbaru – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Provinsi Riau, melalui Satuan Tugas Penegakan Hukum, sepanjang 2020 ini, sudah berhasil menjaring sebanyak 201 warga yang membuang sampah sembarangan, dan tak sesuai waktu yang ditentukan.

Kepala DLHK Pekanbaru Agus Pramono melalui Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Hukum Lingkungan Rubi Adrian menyebutkan, dari total 201 warga yang terjaring, 105 orang di antaranya sudah melakukan pembayaran denda sebesar Rp250 ribu.

“Untuk total denda yang terkumpul sudah berjumlah Rp28,5 juta,” ungkapnya, Selasa (8/9/2020).

Disampaikan Rubi, saat ini Satgas Penegakan Hukum sudah disebar merata di 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru. Untuk satu kecamatan terdapat sebanyak 8 hingga 9 personil.

“Kalau kemarin kan kita tempatkan di titik-titik tertentu. Sekarang tidak lagi, tapi disebar di tiap kecamatan. Di tiap kecamatan juga ada ketua tim yang bertugas mengatur anggotanya untuk melakukan pengawasan dan penindakan,” terang Rubi.

Selain menindak warga buang sampah sembarangan, Satgas Penegakan Hukum juga betugas mengawasi aktivitas pencemaran lingkungan.

Loading...

“Jadi tugasnya tidak hanya menangkap warga yang membuang sampah, tapi juga mengawasi pencemaran lingkungan, “tutupnya.***[Buduman]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *