Peduli Sesama, Sony Sumarsono Bagikan Sembako Kepada Warga

NKRI POST, JATENG – Didalam bulan puasa bulan yang istimewa penuh barokah dimana semua umat muslim meyakini dibulan suci ini ketika amal yang ikhlas akan dilipat gandakan pahala dari Allah SWT.

Yakin dan percaya akan mendapatkan berkah, di bulan ini banyak para dermawan berlomba – lomba memanfaatkan selama puasa untuk menabung diakherat nanti. Seperti halnya Para awak media yang selalu mengabdi dengan tulisan dan berita untuk menyajikan informasi liputan peristiwa yang terjadi secara faktual disekitar lingkunganya.

Loading...

Di Banyumas Jawa Tengah, Selasa tanggal 28 April 2020, bertempat di kediaman bapak Sony Sumarsono yang beralamat, tepatnya di Kelurahan Pasir Kidul RT 4 RW 4 Kec Purwokerto Barat Kab Banyumas Jawa Tengah. Warga berkumpul yang semuanya menggunakan masker .

Pasalnya Kerumunan warga tersebut di Karenakan ada acara pembagian sembako dari Bapak Sony Sumarsono, Seorang Dermawan yang akan dibagikan kepada warga yang dilingkungan tersebut.

Pada kegiatan sosial tersebut, Penyerahan sembako secara simbolis diserahkan kepada ketua RT 4 RW 4 Toto Widi Hartono oleh Bambang sebagai wakil dari Sony Sumarsono,

Usai penyerahan secara simbolis tersebut, kepada awak media Bambang mengungkapkan dirinya menyerahkan Sembako tersebut atas nama Bapak Sony Sumarsono di karenakan beliau berhalangan hadir karena sedang terjebak di berlakukannya PSBB di Jakarta.

“Saya mewakili bapak Sony Sumarsono karena beliau masih di Jakarta dan tidak bisa pulang mematuhi aturan pemerintah yang belum boleh mudik dan adanya PSBB (pembatasan sosial bersekala besar) beliau mengamanatkan pada saya untuk menyerahkan bantuan sembako pada warga yang pembagianya dikoordinir oleh RT,” Ujar Bambang.

Ditempat yang sama ketua RT 4 RW 4 Toto WH, menyampaikan kiat – kiat nya menjaga kesehatan selama menghadapi pandemik Corona ini serta sebagai ketua RT menghimbau warganya tetap bersatu padu dan bergotong royong mencegah penyebaran covid 19.

Loading...

“Disituasi yang lagi mengalami wabah covid 19 yang jelas kepada warga saya menghimbau untuk memutus mata rantai penularan corona dengan tetap mematuhi aturan pemerintah agar bisa tetap tinggal dirumah dan beraktifitas ibadah pun dirumah kecuali keluar dalam kondisi penting sekali ,saya pantau warga sudah mematuhi dan sementara sebagai RT saya juga sedang berusaha mencari solusi untuk warga agar tidak kesulitan dalam kebutuhan sehari – hari terutama sembako.” Ujar ketua RT 4 RW 4 Toto WH.

Lebih lanjut ketua RT 4 RW 4 Toto WH juga mengungkapkan, demi mencari solusi untuk warga di saat menghadapi wabah virus corona ini, sebagai ketua RT dirinya akan upayakan semaksimal mungkin agar warganya tidak mendapat kesulitan, bahkan termasuk akan meminta bantuan kepada yang berkecukupan untuk sedikit menyisikan sebagian hartanya membantu warga.

“Saya tidak malu – malu meminta pada para warga yang sudah kecukupan untuk membatu pada warga yang kurang mampu, dan ini merupakan bukti nyata, Bapak Sony telah terketuk hatinya untuk membantu warga walaupun beliau dinas di Jakarta tapi sumbanganya sampai dibagikan kewarga, tanpa ada sisa dan tepat sasaran.”Tambah ketua RT 4 RW 4 Toto WH.

Atas nama warga selaku ketua RT 4 RW 4 Toto WH pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada pak Sony yang telah berkenan mengulurkan tangan dengan menyisakan sedikit rezekinya membantu warga dalam situasi menghadapi wabah covid 19.

“Dalam kesempatan ini, saya mewakili warga yang telah menerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya semoga bermanfaat dan dapat balasan pahala Ramadhan dari Allah SWT,” Ujar ketua RT 4 RW 4 Toto WH.

Di tempat yang sama awak media ini sempat mewawancari salah satu warga penerima sembako yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan “sungguh sangat terharu di keadaan yang kesulitan ekonomi ini karena faktor wabah corona masih ada orang yang peduli mau menyisihkan rejekinya untuk sesama yang membutuhkan, alhamdullilah semoga pak Sony tambah rejekinya dan selalu sehat, semoga semua orang yang kaya bisa mencontoh seperti ,” ungkap warga penerima tersebut.

Sony Sumarsono melalui telepon genggamnya menyampaikan bahwa “dana bantuan yang buat sumbangan sembako buat warga sudah ditransfer dan mohon bantuanya Ketua RT untuk mengatur buat warganya”

Tak lupa Sony pun mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada warga serta permohonan maaf karena berhalangan hadir bersama warga dalam pembagian sembako tersebut.

“Saya tidak bisa hadir diacara pembagian sembako karena ada aturan tidak boleh mudik, memang bantuan tidak banyak semoga manfaat dan salam hormat buat warga Pasir Kidul juga saya sekeluarga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Mohon Maaf Lahir Batin bila lebaran nanti tidak bisa pulang kampung,”Tutur Sony Sumarsono melalui sambungan Telepon seluler.

Ditempat terpisah usai acara pembagian sembako tersebut Ketua RT Toto WH kembali menghimbauan agar warganya tetap waspada lingkungan dan hindari berkerumun, Selalu menjaga keamanan lingkungan karena lingkungan aman yang diharapkan terutama kesadaran warga untuk ronda sesuai jadwal yang sudah ditentukan, di karenakan banyak kejadian diwilayah lain terjadi pencurian sehingga wajib tetap waspada, menjaga keamanan dirumah masing masing.(**)

NKRIPOST JATENG- SABAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *