Peduli Sesama, Mahasiswa Serasan Muara Enim Adakan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Lahat

BAGIKAN :
Mahasiswa – mahasiswi Serasan Muara Enim Adakan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Lahat

Nkripost, Muara Enim – Meski di tengah pandemi Covid-19, semangat pemuda melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di kelurahan Pasar Bawah Kabupaten Lahat tidak surut. Seperti dilakukan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) STIE Serasan Muara Enim pada Sabtu (10/10/2020) siang.

Tak gentar karena panasnya matahari dan banyaknya debu, para mahasiswa ini membawa kardus dan karton bertuliskan Aksi Mahasiswa Serasan peduli korban kebakaran di Pasar Bawah Lahat.

Ketua SEMA STIE Serasan Muara Enim Azwar Anas melalui Koordinator Aksi, Rayani mengatakan, bakti sosial yang dilakukan oleh SEMA STIE Serasan ini merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Mahasiswa, menurut Raya ikut peka terhadap peristiwa yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kita sebagai mahasiswa terpanggil untuk melakukan aksi ini untuk membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Pasar Bawah Lahat beberapa waktu lalu,” kata Raya.

Selain mengumpulkan donasi uang dari pengguna jalan, lanjut Raya, pihaknya juga membuka Posko Kemanusiaan di Kampus Serasan yang berlokasi di jalan H. Pangeran Danal Rw 07 kelurahan Muara Enim siap menampung dan menyalurkan bantuan dari masyarakat baik berupa uang tunai, sembako maupun pakaian layak pakai.

“Kami berharap masyarakat kabupaten Muara Enim, khususnya civitas akademik Kampus Serasan dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,” imbuh Raya.

Raya menambahkan, pelaksanaan aksi yang dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Setiap peserta aksi diwajibkan menggunakan masker, dan diminta rutin mencuci tangan.

Untuk diketahui, musibah kebakaran di Pasar Bawah Lahat beberapa waktu lalu meninggalkan luka mendalam bagi para korban. Sebanyak 81 rumah tercatat hangus terbakar, 57 di antaranya rata dengan tanah.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materil ditaksil puluhan miliar rupiah.

Peristiwa ini menjadi perhatian banyak pihak. Berbagai elemen pun telah menyalurkan bantuan kepada para korban, baik yang berasal dari Sumsel maupun Provinsi lain. (Yg).

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami