SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Peduli Pendidikan, Aktivis Perempuan Ini Bakal Buat Sekolah Rakyat di Lutim

BAGIKAN :
Aktivis Perempuan Hilda Herviyani Hiter, SE (Foto: Ist).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Hilda Herviyani Hiter, SE adalah sosok perempuan yang sangat peduli dengan dunia pendidikan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Provinsi Sulawesi Selatan.

Pasalnya, masyarakat Luwu Timur khususnya di kalangan generasi muda dan cukup jauh dari perhatian pemerintah masih kurang tersentuh dengan pendidikan formal.

Namun, hal itu tak menyudutkan semangat Hilda Herviyani Hiter untuk mengembangkan potensi setiap anak dengan memberikan wadah pendidikan non formal, sebut saja Sekolah Rakyat.

Atas dasar itu, perempuan kelahiran Malili, Luwu Timur, 07 Mei 1994 ini bertekad membantu pemerintah dengan aktif bersosialisasi untuk proses pendidikan di Luwu Timur dengan berencana melakukan pengajuan untuk membuat Sekolah Rakyat.

Via merupakan aktivis perempuan yang aktif di kalangan organisasi lainnya. Dia juga salah satu perempuan yang memimpin roda organisasi millenial yang ada di Kota Makassar.

Berangkat dari hal mendasar dengan melihat belum maksimalnya pendidikan yang ada sehingga aktivis perempuan ini bertekad mengajukan diri untuk berperan langsung dalam memajukan pendidikan di kabupaten Luwu Timur.

Loading...

“Banyaknya yang belum tersentuh dunia pendidikan pada masyarakat pinggir tersebut sehingga saya dibantu dengan teman-teman ini juga bertekad untuk turun langsung mengabdikan diri saya pada masyarakat yang membutuhkan, khusus di kabupaten luwu timur,” kata Via melalui keterangan tertulisnya, Rabu (01/1/01/2020).

Hilda Herviyani Hiter juga lebih dikenal oleh para pengusaha dengan sebutan ‘perempuan berani’. Karena banyaknya polemik yang kemudian hadir di internal organisasi millenial yang dia jalani, dia tidak sungkan untuk menyelesaikan itu semua.

“Apa yang saya akan hadirkan ini adalah visi saya yaitu Sekolah Rakyat, salah satu bentuk cermin kepedulian terhadap generasi muda di Luwu Timur untuk menyongsong jauh lebih baik ke depan,” jelas Via.

Terbitkan Pada: 1 Januari 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami