Kategori
DAERAH KOMUNITAS & BUDAYA

Peduli Lingkungan, Ikatan Keluarga Besar Suku Kemak Tanam Pohon Sepanjang Jalan Sabuk Merah

SADI – Pohon adalah salah satu elemen paling penting dalam ekosistem sehingga Menjaga kelestarian lingkungan merupakan kewajiban kita sebagai makhluk hidup.

Lingkungan adalah tempat tinggal kita sehingga kita yang harus merawatnya. Menciptakan keindahan lingkungan akan berpengaruh positif terhadap kesehatan dan kenyamanan kita untuk tinggal di lingkungan tersebut. Oleh karena itu, kita harus menjaga kelestarian lingkungan agar lingkungan kita terawat dengan baik. Namun beberapa pihak dengan alasan pembangunan ekonomi telah melakukan kerusakan yang hebat pada lingkungan kita.

Berita Terkait: Peduli Lingkungan Semi Anak Cucu Kemak Boleh Tanam Pohon Sepanjang Jalan Sabuk Merah Sadi

Lingkungan di sektiar kita sangat menentukan masa depan kita karena kita membutuhkan sumber daya alam yang disediakan oleh bumi untuk mencukupi kebutuhan hidup. Kekayaan alam memang melimpah, tetapi tetap terbatas. Kita harus berusaha untuk menggunakan sumber daya alam sebijak mungkin tanpa merusaknya.

Sayangnya, kesadaran manusia untuk menjaga lingkungan hidup masih kurang. Mereka merusak keseimbangan lingkungan dengan menebang pohon secara liar tanpa memperhatikan dampak negatif dari tindakan yang mereka lakukan.

Sehingga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan  Ikatan Keluarga Besar Suku Kemak, bersama para siswa SMA dan SMP di Sadi serta masyarakat desa Umaklaran dan Desa Sadi Melakukan penanaman anakan pohon pinang di sepanjang jalan sabuk merah ..

Penanaman pohon pinang ini di mulai dari jembatan Sadi dengan turut menghadiri penanam pohon tersebut Kepala Desa Sadi, para tokoh pemuda Kemak , Siswa Sisiwi SMP, SMA Sadi, Aparat Kepolisian, TNI serta segenap Masyarakat kemak yang peduli terhadap keberlangsungan ekosisitem alam,

Berikut Hasil Foto – Foto Kegiatan penanaman Pohon:

Kepala Desa Sadi Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon
Kepala Desa Sadi Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon

SUMBER FOTO : KEMAK BOLEH

2 tanggapan untuk “Peduli Lingkungan, Ikatan Keluarga Besar Suku Kemak Tanam Pohon Sepanjang Jalan Sabuk Merah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *