Peduli Covid 19, THS-THM Salurkan Bantuan Paket Sembako Pada Umat Paroki Penfui

THS-THM Distrik KA Kupang Salurkan 50 Paket Bantuan Sembako bagi Umat Paroki Penfui

NKRIPOST, KUPANG – Tunggal Hati Seminari – Tunggal Hati Maria (THS – THM) adalah sebuah Organisasi bela diri pencak silat Indonesia yang bernafaskan agama Katolik, Aliran ini memiliki motto Pro Patria et Ecclesia yang berarti perjuangan demi bangsa dan gereja dan memiliki semboyan perjuangan, Fortiter in Re Suaviter in Modo yang berarti kokoh dalam pendirian namun lembut cara mencapainya.Dengan kata lain, sikap yang mau ditampakkan yaitu sikap berani, ulet dan rendah hati.

Peduli dengan kebutuhan dan keadaan ekonomi akibat dampak covid-19, organisasi Tunggal Hati Seminari – Tunggal Hati Maria (THS-THM) Distrik Keuspukan Agung (KA) Kupang menyalurkan bantuan bagi umat di Stasi St. Maria Imaculata Oeltua, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Keuskupan Agung Kupang, NTT pada Senin (25/05/2020).

Loading...

Bantuan berupa 50 paket sembako tersebut merupakan sumbangan sukarela dari para sesepuh dan anggota THS-THM yang mendonasikannya melalui pengurus Distrik dan disalurkan bagi umat yang benar-benar membutuhkan. Hadir dalam kegiatan aksi sosial tersebut pastor moderator THS-THM Distrik Keuskupan Agung Kupang RD. Yakobus Longa, ketua koordinator distrik Paulus Pandur serta beberapa pengurus dan anggota THS-THM Distrik Keuskupan Agung Kupang.

Ketua koordinator THS-THM distrik KA Kupang, Paulus Pandur disela-sela pembagian bantuan tersebut mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian THS-THM distrik KA Kupang terhadap umat yang membutuhkan. Jumlahnya mungkin tidak seberapa namun ketika kita memberi dari hati maka walaupun sedikit, akan sangat membantu bagi sesama yang membutuhkan”, katanya.

Selaku ketua distrik THS-THM KA Kupang, Paulus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus distrik KA Kupang sebagai inisiator kegiatan sumbangan dan juga sesepuh dan anggota THS-THM yang secara sukarela membantu terutama kepada umat yang sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga melalui kebersamaan dan kerja sama ini dapat menunjukkan jati diri kita sebagai THS-THM yakni ketika ada sesama yang kekurangan, kita saling membantu. Itu adalah salah satu tujuan dari THS- THM”, ujarnya.

Selain itu Pastor moderator THS-THM Distrik KA Kupang, RD. Yakobus Longa, Pr mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota THS-THM tanpa dipaksa tetapi benar-benar secara sukarela disumbangkan kepada umat.

“Kegiatan ini tidak dipaksakan tapi atas inisiatif sendiri dari anggota. Kehadiran kami di sini tidak sekedar memberikan peneguhan tapi juga memberikan bantuan dalam bentuk sembako. Semoga bermanfaat bagi umat yang membutuhkan”.ungkapnya.

Loading...

Ketua Stasi St. Maria Imaculata Oeltua, Yohanes Sikas mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota THS-THM Distrik Keuskupan Agung Kupang yang telah memberikan bantuan kepada di Stasi Oeltua terutama kepada umat yang benar-benar sangat membutuhkan.

“Atas nama umat di stasi Oeltua saya mengucapkan terima kasih banyak karena sudah membantu umat di sini. Kita saling mendoakan agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat tercapai dan semoga THS-THM semakin bertumbuh dan berkembang ke depannya”, tuturnya.(*)

ISTO HAUKILO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *