PDI Perjuangan Malaka Turun Ke Jalan, Cegah Covid-19

BAGIKAN :
Ketua DPC PDI Perjuangan Malaka, Devi Hermin Ndolu, bersama pengurus DPC saat memberikan wadah berisi air lengkap sabun cair untuk cegah Covid-19, di pasar Beiabuk Betun.

Malaka, NKRIPOST – Dipimpin oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan Malaka turun ke jalan dan pasar membagi Masker untuk masyarakat Malaka.

Titik pertama pantauan Media ini adalah perempatan Beiabuk, Kota Betun desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu (28/03/2020).

Emanuel Nahak Seran,Sekretaris DPC PDI Perjuangan Malaka,di Perempatan Beiabuk.

Di sana puluhan pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Malaka membagi masker bagi pengendara motor dan mobil di sekitaran kota Betun.
Hal ini membuat warga di sekitaran kota Betun sangat gembira dengan aksi dari PDI Perjuangan Malaka yang peduli dengan kesehatan dan upaya pencegahan Covid-19 ini.

” Kami dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malaka hari ini turun ke jalan membagi Masker dan alat cuci tangan bersama sabunnya. Ini adalah bentuk peduli kami untuk kesehatan masyarakat Malaka demi pencegahan virus Corona yang sudah menjangkit di Indonesia. Semoga membantu pemerintah memutuskan rantai penularan Covid-19 ini,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Devi Hermin Ndolu, kepada NKRIPOST.COM di lokasi kegiatan, Sabtu (28/03/2020).

Setelah dari perempatan Beiabuk, rombongan berkostum merah semua ini bergerak ke arah selatan, tepatnya di pasar harian Beiabuk yang tidak jauh dari lokasi pertama.

Di sana,selain membagikan masker, rombongan ini juga memberikan satu wadah berlogo PDI Perjuangan untuk tampungan air dan akan digunakan untuk warga mencuci tangan. Wadah itu, lengkap dengan sabun cuci tangan untuk membasmi Covid-19.

Ignasius Fahik, ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malaka.

” Terima kasih PDI Perjuangan yang sudah peduli dengan kami penjual sayur di pasar. Kami sangat membutuhkan masker ini. Kami cari di apotik tapi tidak ada. Terima kasih sekali lagi,” ujar salah satu warga yang kesehariannya menjual sayur – mayur di pasar Beiabuk.

Di pasar Beiabuk, Devi Hermin Ndolu bersama anggota DPRD Kabupaten Malaka Fraksi PDI Perjuangan, Ignasius Fahik melakukan simulasi atau contoh mencuci tangan yang baik dan benar kepada warga yang ada di pasar.

Setelah dari situ, DPC PDI Perjuangan ini bertolak ke Polsek Malaka Tengah. Di sana mereka memberikan sebuah wadah air berloga PDI Perjuangan lengkap dengan sabun antik virus.

” Mengingat banyak pengunjung yang saban hari datang ke Mapolsek Malaka Tengah dari berbagai desa, maka kami berinisitif memberikan alat pencuci tangan untuk para pengunjung. Ini untuk mencegah Covid-19 dan semoga membantu,” tutur Devi Hermin Ndolu.

Tepat pukul 12.00 Wita, rombongan ini menuju ke arah barat Kabupaten Malaka, tepatnya pertigaan Umasukaer, desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Di sana mereka melakukan hal yang sama dan lebih bersemangat untuk mencegah Covid-19 tersebut. Di bawah terik matahari tanah Malaka yang bersuhu tinggi, tidak menghalangi semangat yang membara dari putra – putri revolusioner ini.

Satu jam waktu dihabiskan, rombongan partai PDI Perjuangan Malaka ini bertolak ke arah barat. Di Kecamatan Malaka Barat, tepatnya di desa Umatoos, lebih khusus di pasar harian Umatoos. Di pandu Ignasius Fahik, anggota DPRD farksi PDI Perjuangan, dia menyerahkan sebuah ember bertutup rapat lengkap dengan sabun cair khusus untuk para pengunjung pasar dan para penjual sayur – mayur di pasar tersebut.

” Ini wilayah saya dan ini juga adalah bentuk kepedulian PDI Perjuangan khusus di desa Umatoos dan umumnya daerah Besikama seluruhnya. Jaga kebersihan tangan dan semoga virus ini negatif di wilayah kita,” tegas Ignas Fahik, ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malaka.

Informasi, pengurus DPC PDI Perjuangan yang turun ke jalan ini dilengkapi APD berupa Masker dan sarung tangan, guna menghindari Covid-19 ini.

(Chiren Morgan)

Publikasi : 28 Maret 2020 by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami