Pastor Paroki Nurobo Nyaris Ditikam Preman di Jalan

BAGIKAN :

Publikasi : 1 Februari 2020 by admin

NKRIPOST, BELU – Insiden Pastor Paroki Nurobo yang nyaris ditikam preman di Jalan terjadi pada hari Rabu tanggal, 29 Janurari 2020 tepat pukul 18.15-18.30 WITA, tepatnya di Dusun Auktuik A, Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu. Pelaku berinisial TM masih dalam pengejaran Polres Belu.

Kejadian itu bermula saat Pater Gabriel,CMF mengisi bensin eceran di pinggir Jalan negara Kupang – Atambua .

” Saat itu saya melihat dua anak yang menjual ikan dipukul oleh pelaku. Saya mengatakan kepada pelaku agar jangan memukul penjual ikan itu. Tapi pelaku malah mengancam balik saya,” cerita Pater Gabriel kepada wartawan NKRIpost.com ,Sabtu (01/02/2020).

Cerita Pater Gabriel saat itu si pelaku malah tambah beringas dengan balik menantang.

“ Pelaku berlari menuju ke arah saya dan melompat untuk menikam saya. Saya menghindar. Bapak Siprianus Ulu (Bapak Pater Jefri Ulu, CMF) yang saat itu berada di tempat kejadian berteriak dan mengatakan, Jangan Itu Om Pater Nurobo,” lanjut Pater Gabriel menirukan ancaman dari TM sang pelaku yang sampai detik ini masih buron.

Baca Juga: Tebang Pohon Kelapa, Jhon Kenanbudi Di Polisikan

Menurut Pater Gabriel bahwa pelaku berinisial TM ini mengetahui bahwa dirinya adalah seorang biarawan yang bertugas di Paroki Nurobo, Keuskupan Atambua,Kabupaten Belu. Pengakuan Pater Gabriel juga bahwa TM juga menghina dirinya sebagai Biarawan.

” Pelaku tahu bahwa saya seorang pastor dan pelaku memaki serta menghina saya dengan kata-kata berikut ini, ‘KAU ORANG MISKIN DATANG MENGEMIS DI SINI, HARI-HARI MAKAN DARI UANG KOLEKTE HARI MINGGU, ROMO PUKIMAI, KAMI PUNYA ADAT TIDAK TERIMA KAU MAKANYA RP. 250.000,00 SAYA TIDAK KASIH KAN? KAU MAU APA.’ Saya diam saja dan saya siap melindungi diri. Saya mencari tempat dan posisi yang aman,” tutur Pater Gabriel kepada NKRIpost.com.

Lanjut Pater Gabriel pelaku TM ini berusaha menikamnya tiga kali tapi dia berusaha sempat menghindar. Menurut Pater Gabriel, bukan dirinya saja yang berusaha ditikam. Ada beberapa orang disekitar situ yang berusaha melerai juga hampir ditikam oleh si pelaku.

” Saya berusaha ditikam tiga kali tapi saya berusaha menghindar. Bukan saya sendiri saja. Ada dua orang lagi yang berusaha melerai dan dia (Pelaku ) mengancam dengan pisaunya untuk menikam juga,” kata Pater menceritakan kronologisnya.

Informasi yang dihimpun wartawan NKRIpost.com, saat kejadian itu,pelaku langsung melarikan diri dan menghilang hingga saat ini. Kejadian ini pun sudah ditangani Polres Belu dan pelaku masih dalam proses pengejaran .(Morgan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami