Pastikan Pilkada Tanpa Serangan Fajar, TNI/Polri Gelar Patroli Di Raihat

Personel Gabungan Dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Pos Maubusa, Koramil 1605-08/Haekesak dan Polsek Raihat Melakukan Patroli Bersama

Nkripost, Belu – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Personel Gabungan Dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Pos Maubusa, Koramil 1605-08/Haekesak dan Polsek Raihat Melakukan Patroli Bersama di Kec. Raihat, Kab. Belu. Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa, 08/12/2020.

Dansatgas mengungkapkan bahwa patroli gabungan tersebut start dari TPS 01 sampai dengan ahkir yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Raihat Aipda Warsito bersama Babinsa Koramil 1605-08/Haekesak Serda Dominggus Pareira dan Wadanpos Maubusa Serda Melkias Sine.

“Patroli tersebut juga untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan mematuhi protokol kesehatan.” jelasnya

Kapolsek Raihat Aipda Warsito, mengatakan, patroli gabungan dilakukan demi menjamin keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat.

Loading...

“Secara umum, kami dari TNI dan Polri menyatakan sudah siap untuk melakukan pengamanan dalam rangka pilkada di Kabupaten Belu. Kami memastikan pilkada ini berjalan aman, lancar tanpa adanya gangguan.”

Untuk mengantisipasi kerawanan saat pilkada di kecamatan raihat, polsek raihat mengerahkan 18 personel polisi dalam melakukan pengamanan dalam proses pilkada di semua TPS di kecamatan raihat. Jelasnya

Selain itu, Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A.S juga mengatakan personel satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif RK 744/SYB pos Maubusa juga siap mendukung operasi pengamanan Pilkada di wilayah kec. Raihat.

Loading...

“Melalui patroli ini, kami memberi keyakinkan agar masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya dan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.” Tutupnya.

Nkripost. Agus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *