Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Massal Nasional Korps Marinir

Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Massal Nasional Korps Marinir

Nkripost, Jakarta – Dalam rangka mencegah dini dan menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seluruh prajurit yang berada dibawah jajaran Pasmar 1 melaksanakan rapid test massal Korps Marinir tahun 2020 yang digelar di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (03/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Cilandak ini diikuti oleh para prajurit yang bermarkas di Cilandak antara lain prajurit Brigif 1 Mar, Menkav 1 Mar, Menbanpur 1 Mar dan sebagian prajurit dari Menart 1 Mar serta Denmako Pasmar 1, sedangkan yang bertindak sebagai tester rapid test massal di sektor Cilandak ini adalah para prajurit dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar).

Selain dilaksanakan di Cilandak kegiatan rapid test massal ini juga dilaksanakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda yang diikuti oleh prajurit Menart 1 Mar, Denmako Pasmar 1, Denprov Pasmar 1, Denintel Pasmar 1 dan Yontaifib 1 Mar, sedangkan untuk Yonmarhanlan juga dilaksanakan serentak di Satuan masing-masing.

Kegiatan rapid test massal untuk jajaran Pasmar 1 ini dikoordinir langsung oleh Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., selaku Aspers Danpasmar 1 dan diikuti sebanyak 3.410 prajurit Pasmar 1 yang tersebar di berbagai daerah.

Pabandya Pen Pasmar 1 Mayor Marinir Aristakus Adrian Unu menyampaikan kepada media bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mendeteksi dini penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan prajurit Korps Marinir khususnya prajurit Pasmar 1 sehingga akan berdampak kepada kinerja prajurit, organisasi serta keluarga prajurit Korps Marinir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan juga pimpinan Korps Marinir yang telah peduli dengan diadakannya rapid test massal ini, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memudahkan serta menetralisir dampak yang akan ditimbulkan dari penyebaran wabah Covid-19 khususnya di keluarga besar Pasmar 1, semoga kita selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari wabah Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia saat ini,” harap Danpasmar 1 dalam sambutannya sebelum kegiatan rapid test massal dimulai.

Loading...

Kegiatan rapid test massal ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 diantaranya dengan wajib memakai masker dan pengaturan jarak perorangan oleh masing-masing prajurit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak/Satlak jajaran Pasmar 1 serta para Perwira Staf Pasmar 1. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *