NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Pasca Banjir, Warga Gotong Royong Kerja Bakti Membenahi Drainase

BAGIKAN :

TANGERANG – Sejumlah warga pondok sukatani permai RT04/03 Desa sukatani /Kecamatan Rajeg Kab. Tangerang Banten, kompak melakukan kerja bakti membenahi drainase, Minggu (5/1).

Hal tersebut dilakukan untuk mengatisipasi banjir saat hujan datang. Kerja bakti membenahi darinase juga untuk meminimalisasi dampak serangan nyamuk yang menyebabkan demam berdarah. Kerja bakti itu digerakkan sekaligus.

Tidak sedikit dari warga sekitar yang tidak sempat mengikuti kerja bakti, namun menyumbang logistik makanan maupun minuman.

Gotong royong antar warga sangat terlihat, dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari bencana banjir.

Suyono (52), salah satu warga sekitar merespons poitif adanya kerja bakti tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk menjaga lingkungan tetap sehat dan mengantisipasi banjir. Gebrakan Ketua RT sangat bagus, kami semua, dari masyarakat sekitar sangat merespons baik. Dan akan kami ikuti dengan senang hati. Kalau bukan kita yang melakukan kerja bakti di lingkungan kita sendiri, maka siapa lagi yang akan melakukannya,ujarnya.

Ketua RT Tarjunan, suyono mengatakan, kerja bakti itu sebagai bentuk antisipasi datangnya banjir ketika turun hujan deras. Sasaran kerja bakti meliputi menormalisasi saluran air, merapikan pagar hidup, dan merapikan penimbunan barang-barang bekas. Kerja bakti ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya dan mengantisipasi datangnya banjir, katanya.

Loading...

Ia menambahkan, pelaksanaan kerja bakti sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang bersih. Karena bagaimana pun masyarakatnya menginginkan lingkungan bersih.

Kegiatan kerja bakti semacam ini akan dilakukan secara rutin untuk kepentingan masyarakat sekitar dan lingkungannya. Tapi untuk saat ini sebagai antisipasi datangnya banjir dan beberapa penyakit yang menyerang warga sekitar di saat musim hujan tiba.

NKRIPOST TANGERANG – SHENDI

Terbitkan Pada: 5 Januari 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami