Partisipasi Prajurit Yonzeni 2 Marinir Dalam Satgas TMMD Ke-109 TA.2020 di Sidoarjo

Partisipasi Prajurit Yonzeni 2 Marinir Dalam Satgas TMMD Ke-109 TA.2020 di Sidoarjo.

Nkripost, Sidoarjo – Dalam rangka membangun Kemanunggalan TNI bersama rakyat, prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) mengirimkan personelnya untuk ikut terlibat dalam Satgas TMMD ke-109 TA 2020 berkerja sama dengan Kodim 0816 Sidoarjo, Polsek Prambon dan masyarakat setempat di Desa Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (23/09/2020).

Tergabungnya prajurit Yonzeni 2 Marinir dalam TMMD ke-109 TA 2020 ini bertujuan untuk membangun dan memperbaiki jalan yang masih kurang layak untuk digunakan serta pembangunan saluran irigasi sehingga setelah selesai nantinya maka akses jalan setempat dapat layak digunakan secara maksimal. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperkokoh sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Danyon Zeni 2 amar) Letkol Marinir I Nyoman Polih IP. M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa dalam kegiatan seperti ini, termasuk salah satu cara membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu membantu memperbaiki serta membangun akses jalan atau infrastruktur lingkungan sekitar masyarat yang sudah ada namun kondisinya masih memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi.

Selain kegiatan TMMD ke-109, prajurit Yonzeni 2 Mar juga melaksanakan penyuluhan tentang kesadaran masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan memberikan edukasi cara hidup sehat serta perilaku sehari-hari agar terhindar dari penularan Civid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-109 ini para personel yang tergabung dalam satgas, melaksanakan tugas dengan penuh semangat tanpa meninggalkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan seperti physical distancing, memakai masker dan selalu membawa hand sanitizer dalam setiap kegiatan. (YUDHA KARYA DHARMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *