Panwascam Bahodopi Lantik Petugas Pengawas Desa Pilgub 2020

BAGIKAN :


Morowali, NKRIPOST. Com– Pelantihkan Anggota dan Pengawas Kelurahan /Desa (PKD) se-Kecamatan Bahodopi telah di laksanakan, pada Selasa 17 Maret 2020 di aula pertemuan kantor camat bahodopi.

Adapun yang hadir dalam acara pelantikan dan Pengawas Desa pada pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur diantaranya Komisioner Bawaslu (Bidang hukum dan pemagangan Pelanggara) Kab. Morowali Ibu Elsevin Lansinara, S. Sos, Komisioner Bawaslu (Bidang SDM) Kab. Morowali Bapak Ruslan, SH, Camat Bahodopi diwakili Sekcam Bahodopi Bapak Arsan M. Ali S.pdi, Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan SH, Danramil Bungku Selatan Bahodopi yang diwakili Serda Jamal, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bahodopi selaku Rohaniawan Bapak Saharuddin , Anggota PPK Kec. Bahodopi Bapak Alamsyah dan Ketua Panwascam Bapak Amirudin SE bersama anggota.


Melalui Via Telpon, Panwascam, Amiruddin, S.E menyampaikan bahwa kami telah melaksanakan Pelantikan Pengawas Desa/Kelurahan (PKD) yang dipimpin oleh Ketua Panwascam Kecamatan Bahodopi Bapak Amrudin, SE
.
Dengan dilantiknya pengawas kelurahan/ desa ini, diharapkan semua pihak agar tetap menjaga situasi demokrasi kita, demi kesuksesan pemilu 2020.
Selanjutnya Penandatanganan nota kesepakatan pemahaman (MOU) Desa anti politik uang yang bersama Unsur Forkopimcam Bahodopi, Kata Ketua Panwascam Bahodopi, Amiruddin, S.E kepada media ini 19/3/20

Dari Komisioner Bawaslu Kab. Morowali Bapak Ruslan, SH menyatakan pelantikan ini dilaksanakan atas dasar Perintah Undang Undang.

Selanjutnya saya ucapkan kepada yang lolos yang diberikan amanah dan pengabdian yang sangat berat dalam rangka menjelang pilgub tahun 2020
semoga para pengawas bisa menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai aturan yang berlaku, tuturnya


Jadi ini merupakan tahapan dan bagian kontestasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulteng yang akan di Helat pada tahun ini.

Maka dari itu agar saling berkoordinasi untuk mensosialisasikan program anti politik uang demi membangun desa yang memiliki interpedensi hak untuk memilih di tps karena kemerdekaan ada di TPS.

Ia pun juga meminta kepada Pengawas Pemilu agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa untuk menciptakan pemilu yang bersih, Tegasnya

Hal Senada juga di sampaikan Sekcam Bahodopi Bapak Arsan, S.Pdi, MM mengatakan bahwa terkhusus kepada teman-teman yang baru dilantik agar kiranya betul-betul melaksanakan tugas dan wewenang.

rekan- rekan panwas kedepannya
Mari kita jadikan Kecamatan Bahodopi merupakan Barometer tentang keberhasilan pembangunan yang baik pada Pilkada maupun Pilpres yang dilalui, ini harus kita jadikan contoh untuk menghadapi pemilihan Gubernur, katanya

Saya mewakili pemerintah kecamatan agar semua rangkaian pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar dan kepada petugas panwas untuk menjaga kesehatan.

Tetap waspada dan tetap menjaga kebersihan sesuai dengan edaran Bupati Morowali untuk menghindari Virus Covid 19 (Virus Corona), tegasnya.

Sementara itu dari Kapolsek Bahodopi, IPTU Zulfan, S.H meminta kepada masyarakat se-Kecamatan Bahodopi agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Desa kita masing- masing dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020.

Selain itu juga Kapolsek Bahodopi dalam Kesempatan yang sama juga tidak lupa menginginkan kepada peserta yang hadir dalam acara Pelantikan ini, mengingatkan kepada ASN, Kepala Desa, Penyelenggara dan utamanya dari kesatuan Polri, tuturnya.

Semoga selesai di Lantik ini para anggota dan pengawasaan Tingkat Desa ini bekerja secara maksimal dan menjunjung nilai-nilai kejujuran dan profesional, ungkap Amiruddin, S. ( Rahman)

Publikasi : 19 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami