Pansus LKPJ TTS Temukan Bangunan Mangkrak Di Puskesmas Lotas Dan Ayotupas

Pansus LKPJ TTS Temukan Bangunan Mangkrak Di Puskesmas Lotas Dan Ayotupas

Nkripost, SoE/TTS – Pansus LKPJ TTS 2021 kembali menemukan bangunan mangkrak di Puskesmas Lotas,Kecamatan Kokbaun,Kabupaten Timor Tengah Selatan,NTT,Sabtu 24 April 2021.

Ketua Pansus DPRD TTS, Marthen Tualaka pada kesempatan itu mengaku sangat kecewa dengan pemerintah dalam merencanakan pembangunan. Pasalnya, pembangunan Puskesmas Lotas di Kecamatan Kokbaun itu sudah dibangun sejak 2 tahun yang lalu tetapi hingga saat ini tidak selesai dikerjakan.

Loading...

Padahal alokasi anggaran untuk membangun Puskesmas itu cukup besar. Mirisnya lagi, Puskesmas Lotas itu sebelumnya telah ditemukan Pansus LKPJ dan direkomendasikan ke Pemda TTS untuk segera menindaklanjuti penyelesaian bangunan Puskesmas itu, sehingga dapat difungsikan sesuai perencanaan awal.

Ketua DPRD TTS Marcu Mbau juga dalam kehadirannya itu menyoroti ruang tunggu puskesmas Lotas, Ia menyebut ruang tunggu puskesmas itu samgat tidak layak sekali.

Sedangkan wakil ketua pansus Uksam Selan menyebut juga puskesmas Lotas ini juga harus memiliki ruang olahraga,dan juga mempertanyakan berapa jumlah stanting yang ada di puskesmas Lotas.

Dalam temuan tersebut yakni pembangunan yang direncakan untuk ruang rawat inap itu adalah lantainisasi,plafon dan sisa-sisa palester pada bagian kamar yang diselesaikan.

Selain di Lotas Pansus LKPJ juga kembali mendatangi Puskesmas Ayotupas untuk mengecek kembali temuan pada Pansus LKPJ 2019 yang lalu,terkait mangkraknya pembangun di puskesmas Ayotupas.

Ketua DPRD TTS bersama pansus LKPJ dalam kunjungan itu katua DPRD Marcu Mbau mempertanyakan perkembangan Covid19 di Puskesmas Ayotupas apakah ada pasien atau tidak. dan langsung dijawab oleh kepala puskesmas bahwa tidak ada.

Sedangkan Ketua Pansus LKPJ 2021,Marthen Tualaka dan Uksam Selan menegaskan kepada kepala puskesmas agar harus mempertanyaka temuan pansus pada 2019 lalu terkait pembangunan yang mangkrak itu agar segera diselesaikan.

Laporan NKRIPOST.COM
Biro TTS
Rhey Natonis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *