NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Paket Sakti Lebih Berpeluang Diterima Banyak Parpol Jelang Pilkada Malaka

BAGIKAN :

Nkripost,Malaka- paket SAKTI, tagline pasangan bakal calon Bupati (Bacabup), Dr. Simon Nahak, SH,MH dan Wakil Bupati (Bacawabup), Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin (SN-KT) lebih berpeluang akan diterima banyak partai politik (parpol) jelang Pilkada Malaka.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek mengatakan tidak salah Paket SAKTI akan lebih berpeluang diterima parpol.

“Kenapa tidak, PKB senantiasa menentukan pasangan calon yang tepat dalam setiap momentum Pemilu. Sikap ini dapat dilakukan, karena PKB memiliki mekanisme proses dan tahapan tersendiri untuk membesarkan kader dan partai,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka.

Itulah sebabnya, komunikasi politik dengan parpol senantiasa mudah untuk saling mengandeng dalam hajatan politik semisal Pilkada. “Saya mau bilang, kami (PKB) bisa saja kembali bernostalgia dengan parpol lain seperti Gerindra di Pilkada nanti,” kata Hendrik dalam konferensi pers bersama awak media di Kupang, Kamis (9/7/20) sore

Sudah menjadi pengalaman, kata Hendrik saat ini komunikasi antar parpol begitu baik untuk mengusung pasangan SN-KT. “Sehingga, kami, PSI dan Perindo sudah final keputusan untuk Paket SAKTI. Dan dengan partai lain pun, hal yang sama kita akan lakukan,” tandas Hendrik.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Benny Chandradinata mengatakan bersama PKB, Gerindra mengusung Paket TABE di Pilkada Malaka 2015. Kemungkinan Gerindra dan PKB bisa bersatu lagi di Pilkada Malaka 2020.

Loading...

Kepada wartawan, Kamis (9/7/20), Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Malaka itu mengatakan Gerindra hanya memiliki dua opsi dalam menetapkan dan menerbitkan surat keputusan. Opsi pertama, DPP Gerindra di Jakarta akan memberikan surat keputusan kepada pasangan SN-KT.

Opsi kedua, kata Beny keputusan itu bisa juga diberikan kepada pasangan calon petahana, SBS menggandeng Wandelinus Taolin (WT). Sikap partai ini diambil berdasarkan mekanisme proses dan tahapan penjaringan dan penyaringan yang dilakukan partai, beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun belakangan ini, beberapa parpol di antaranya Gerindra, PDIP dan Hanura yang menerima pendaftaran pasangan Paket SAKTI begitu “welcome”. Tidak menutup kemungkinan Paket SAKTI akan didukung dan diusung sesuai komunikasi politik yang dibangun berdasarkan visi-misi perjuangan setiap parpol.

Parpol semisal Gerindra, PDIP dan Hanura memberi semacam “lampu hijau” kepada Paket SAKTI pasca dilakukan penjaringan dan penyaringan pasangan calon. PSI, Perindo dan PKB yang sudah pasti mengusung Paket SAKTI usai menerbitkan keputusan akan menarik parpol lain dan membentuk semangat juang bersama di Pilkada Malaka sesuai arah dan kepentingan koalisi nasional. (tim)

Terbitkan Pada: 12 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami