NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Pakaian Karawo Mewarnai Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019

BAGIKAN :

Gorontalo. Nkripost.com — Peserta dan panitia Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 bersama dengan mengenakan pakaian karawo, Kamis (28/11/2019).

Acara yang dirangkaikan dengan penganugerahan Bank Indonesia Award 2019 itu diikuti oleh Bank Indonesia seluruh indonesia, perbankan dan pelaku usaha. (F. BPPG).

Kemudian Bank Indonesia kembali memperlihatkan komitmennya mengangkat kerajinan khas daerah. Seperti yang terlihat pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) yang digelar di Jakarta.

Forum yang dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju itu, panitia dan peserta dari Bank Indonesia kompak menggunakan sulaman khas Gorontalo, Karawo.

Ya, pada forum tersebut, kain sulaman tangan khas Gorontalo dikenakan dalam 2 warna untuk pria dan 2 warna untuk wanita. Pria mengenakan karawo lengan panjang berwarna kuning keemasan dan biru tua. Motif sulaman vertikal di antara kancing kemeja.

Sementara untuk wanita dikenakan dalam 2 warna yakni ungu dan jingga. Busana karawo yang dikenakan semakin anggun dengan perpaduan rok batik.

Loading...

Dalam momen itu Presiden Jokowi dan Rusli Habibie Gubernur Gorontalo itu
Pede dengan Karawo dan Upiya Karanji
Karawo yang Bakal Jadi Ikon di Pertemuan Tahunan Bank IndonesiaGKK 2019 mendatang.

Busana Khas Daerah se-Sulawesi akan Dihiasi Karawo. Kebetulan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun hadir pada pertemuan itu. Dia pun mengaku senang dan bangga eksisnya kain karawo di event Nasional itu. Menurut Rusli, ini merupakan bukti karawo semakin dicintai dan digemari oleh masyarakat Indonesia.

“Ini tidak terlepas dari upaya Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo yang mampu meyakin panitia untuk mengenakan seragam karawo,” sebut Gubernur Rusli Habibie yang juga tak ketinggalan menggunakan setelan kemeja karawo lengan panjang berwarna kuning dan motif burung Julang Sulawesi sebagai ikon pariwisata Gorontalo yang disulam di bagian dada.

Sebelumnya, PTBI 2019 dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam pidatonya, presiden meyinggung tentang rencana pemerintah untuk mengajukan omnibus law. Kebijakan itu dimaksudkan untuk merivisi sekitar 74 UU secara bersamaan untuk mendukung iklim investasi di Indonesia. Jumat 28/11/2019

Editor : Zulkarnain
Nkripost.com Media-Grup@2019
Jakarta-Gorontalo

Terbitkan Pada: 29 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami