Operasi Zebra 2020, Kasat Lantas Polres TTS: Tidak Ada Tilang

Nkripost, TTS – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) gelar operasi zebra Serentak Di Seluruh Indonesia selama dua pekan ke depan terhitung dari 26 Oktober lalu hingga 8 Nopember 2020.

Kasat lantas Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Kaha Rudin,SH.saat ditemui media ini jumat 6/11/2020 menjelaskan bahwa, Operasi Zebra ini selama dua pekan untuk di kabupaten TTS telah dijalankan sesuai aturan POLRI.”pungkasnya

Masih Kasat lantas Polres TTS Kaha Rudin,SH menyebutkan, kegiatan operasi ini mengedepankan konsep persuasif, yang bersifat Preemtif, Preventif dan Represif.

“Sasaran operasi zebra ini bagi pengendara roda dua yang masih dibawah umur/anak-anak, berkendara melawan arus, tidak memakai helm, berboncengan lebih dari dua orang. Sedangkan untuk roda 4 bagi yang tidak menggunakan Safety belt sabuk pengaman.operasi zebra itu murni,( simpatik ) hanya himbauan ,dan bagaimana menjelaskan aturan lalu lintas yang benar.

Lebih lanjut, saat ini masih situasi pandemi Covid-19 jadi sosialisasi ini kita publikasikan melalui Spanduk yang kita sebar, media sosial dan media massa.”jelasnya.

Terakhir Kaha Rudin juga menyampaikan bahwa, selain dari operasi Zebra, Kasat Lantas Polres TTS juga sudah memberikan bantuan kepada beberapa masyarakat di berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Timor Tengah Selatan.(rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *