Ngaku Kopassus, Seorang Warga Di Amankan Unit Intel Kodim 0404 Bersama Sub Denpom Persiapan Muara Enim

Ngaku Kopassus, Seorang Warga Di Amankan Unit Intel Kodim 0404 Bersama Sub Denpom Persiapan Muara Enim

16 Mei 2021 0 By NKRI POST
Maedi

Nkripost, Muara Enim – Demi untuk gaya atau menakuti masyarakat, seorang pria Agus Maedi (44) warga sipil di Muara Enim ini mengaku dirinya seorang anggota TNI dari Intel Kopasus.

Penangkapan pada tersangka, dilakukan pada sabtu (15/21), sekitar pukul 01.30 wib di PLTU Sumsel 8, Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari SSos MTr membenarkan atas penangkapan ini. Dimana, penangkapan ini dilakukan oleh anggota Unit Intel Kodim 0404/ME yang bekerja sama dengan anggota Subdenpom Muara Enim untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Loading...

Dikatakan Erwin, awal penangkapan pada jumat (14/5/21), sekitar pukul 22.00 Wib. Anggota Unit Intel Kodim 0404 /ME mendapatkan laporan, bahwa ada salah satu warga yang mengaku sebagai anggota Intel Kopasus. Setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga tersebut, anggota unit Intel Kodim 0404/ME melakukan koordinasi dengan anggota Sub Denpom Muara Enim.

“Ya, setelah mendapatkan perintah dari Dan unit Intel Kodim 0404/ME untuk melakukan koordinasi dengan Sub Denpom Persiapan Muara Enim. Anggota Unit Intel langsung melaksanakan koordinasi dan peyelidikan untuk pencarian warga sipil yang mengaku anggota TNI aktif tersebut,” terangnya.

Nah, pada sabtu (15/5/21), sekitar pukul 01.30 Wib dilakukan penangkapan pada warga yang diduga mengaku sebagai anggota TNI aktif tersebut di Mess PT ZTPI Indo Dahe, Sumsel 8.

“Ya, dilakukan penangkapan terhadap tersangka, terbukti bahwa ia seorang anggota TNI gadungan atas nama Agus Maedi (44), pekerjaan mandor karyawan swasta di PT ZTPI, yang merupakan warga Kampung Buni Pasir Rt/Rw 005/001 Desa Maleber Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” bebernya

Setelah dilakukan pengeledahan di tempat kost Agus yang berada di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul dan Mes PT ZTPI. Pada saat dilakukan pengeledahan didapatkan beberapa barang bukti dan identitas tersangka.

“Untuk Saat itu tersangka di amankan di Subdenpom Persiapan Muara Enim untuk di mintai keterangan lebih lanjut.” pungkasnya.

(Yogie Kemit)