Kategori
EDITORIAL Kriminal

Nekat, Pura-Pura Gila Dan Uang Habis Di Lokalisasi, Bambang Lampung Di Tangkap Satuan Pol PP Pangkalpinang

BAGIKAN :

NKRIPOST, Pangkalpinang – Akibat aksinya serta berpura-pura seperti orang gila yang hilang ingatan, Pelaku yang mengaku bernama Bambang (37) asal daerah Lampung yang sempat berprofesi sebagai kenet (Kuli-red) bangunan, Jum’at (28/02/2020) ditangkap serta diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang tepatnya di Jalan Raya Jendral Sudirman Alun- Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, kini harus mendekam di Rumah Penitipan Sementara (RPS-red) Dinsos Kota Pangkalpinang di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pasir Garam

Lantaran dikarenakan pelaku telah mengganggu ketentraman masyarakat Kota Pangkalpinang yakni mengganggu kelancaran pengguna jalan raya, melakukan aksi gerakan beladiri diperempatan lampu merah Ramayana Jalan Jendral Sudirman, yang mana kejadian tersebut sempat menjadi perbincangan alias viral dimedia sosial khususnya WhatsApp Group (WAG-red) Sinergi PJK serta WAG lainnya, kondisi suasana arus lalulintas yang padat.

Sebelumnya Juga, Bambang pernah melakukan kegilaan yakni melakukan aksi nekatnya dengan memanjat gardu listrik yang bertegangan tinggi.

“Saya mendapatkan informasi dari WAG serta diperintahkan Bu Sekda Kota Pangkalpinang untuk melakukan penangkapan terhadap orang gila tersebut yang telah menggangu kelancaran arus lalulintas tepatnya di pertengahan perempatan lampu merah Ramayana. Dengan gerak cepat, saya memerintahkan bawahan (anak buah-red) saya sebanyak dua group menggunakan 2 kendaraan dinas milik Pol PP untuk mengamankan si pelaku”, terang Santo selaku Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang saat dimintai keterangan oleh awak media melalui via telpon.

Santo memperjelas kembali, Palaku ditangkap tanpa perlawanan oleh Satuan Pol PP Kota Pangkalpinang di TKP untuk selanjutnya setelah dilakukan penangkapan oleh satuannnya, pelaku di serahkan langsung ke pihak Dinsos Pangkalpinang untuk penanganan lebih lanjut, dititipkan di RPS Dinsos Kota Pangkalpinang yang berada di Kelurahan Pasir Garam Kecamatan Pangkal Balam.

Sementara saat dimintai keterangan pelaku yang pura-pura gila, di hadapan para awak media yang melakukan peliputan mengucapkan bahwa dirinya berasal dari daerah Lampung bernama Bambang (37) serta pernah bekerja sebagai kenek buruh bangunan di sebuah proyek yang ada di Bangka Belitung.

“Nama saya, Bambang (37), semua saya lakukan biar mendapat perhatian orang-orang, saya pengen pulang ke daerah Lampung. Semau uang hasil kerja di proyek sudah habis semua, saya belikan Handphone dan uangnya juga sebagian buat poya poya di tempat lokalisasi, mau balik pulang ke lampung tidak punya uang lagi, semua sudah habis”, akuinya dihadapan satuan PoL PP, Dinsos Kota, serta para awak media. (SUMARWAN)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *