Muslim Ridlwan: RUU HIP Celah Memecah Belah Bangsa

Muslim Ridlwan: RUU HIP Celah Memecah Belah Bangsa

Muslim Ridlwan

NKRI Post Ciamis/Jabar – Minggu, 28/6/2020 awak media bertemu dan mewawancarai ketua umum Pemuda Muhamadiyah sekaligus kordinator Angkatan Muda Muhamadiyah Kab Ciamis Muslim Ridlwan perihal RUU HIP.

Pada kesempatan itu pun hadir juga ketua HW Hizbul Wathan Muhamadiyah Sujana Juga Hendri Setiawan anggota dari Pemuda Muhamadiyah Kab Ciamis .

Muslim Ridlwan memaparkan tentang penolakan RUU HIP tersebut seperti di kutip awak media, RUU HIP Harus segera di hentikan, dikarenakan di dalamnya berpotensi memicu kontroversi.

“Lahirnya RUU HIP bisa memecah belah bangsa bukan pemersatu bangsa.” ujar nya.

Loading...

“RUU HIP mencederai semangat kebangsaan kita, pancasila adalah sumber segala hukum di negara ini. Upaya pemerintah menunda RUU HIP dan sangat mungkin bisa disusulkan
Di kemudian hari .Untuk itu kami minta pada pemerintah untuk tidak membuka kembali pembahasan RUU HIP bahkan rencana perubahan nama dari HIP menjadi PIP tetap tidak relevan.” Tegas muslim ridlwan.

Senada dengan Muslim, Hendri Setiawan anggota dari Pemuda Muhamadiyah Kab Ciamis juga menyampaikan RUU HIP minim Fungsinya sehingga tidak perlu untuk dibahas pada kondisi seperti sekarang ini.

“Pancasila tetap sumber hukum yang utama jangan rendahkan dengan RUU HIP ataupun PIP RUU ini minim fungsi karena Pancasila sudah memiliki kedudukan yang kuat untuk menjadi dasar negara dan itu sudah terbukti sampai sekarang.”ujar Hendri Setiawan.

Ditempat yang sama Ketua HW Hizbul Wathan Muhamadiyah Sujana Juga menyebut RUU HIP ini sebagai sebuah gerakan Pengkhianatan terhadap Pancasila

“RUU HIP adalah bentuk penghianatan terhadap pancasila sebagai dasar negara bahkan merupakan wujud nyata dari gerakan makar yang sesungguhnya tutur Sujana,Ketua HW Kab Ciamis.(*) Soleh

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami