MPAB IMAN Sebagai Pembentukan Karakter Mahasiswa Asal Amanatun

BAGIKAN :

NKRIPOST NTT- Kupang –  Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang Melaksanakan Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) sebagai proses pengkaderan dan perjuangan demi membentuk karakter dan kepribadian kader Amanatun seutuhnya.

Kegaiatan MPAB dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16-20 September 2020 di Kantor Desa Bone Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang.

Pelaksanaan kegiatan ini dibawa tema, “Memberi Diri Untuk dibentuk Menjadi Pemimpin yang Produktif” dalam artian bahwa kader-kader Amanatun hari ini memberi diri secara total untuk dibentuk karena mereka tinggalkan kampung halaman dan menutut ilmu pengetahuan di Kota Kupang yang dijuluki Kota Batu Karang maka harus berjuang untuk menemukan jati diri sesunggunya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Simran Taloim, Kuliah tanpa berorganisasi ibaratkan “gerobak tanpa as roda”, maka selesai kuliah tidak tahu arahnya kemana. Maka hari ini kita harus menyiapkan kader-kader masa depan bangsa ini, dengan membina, membentuk tentunya terbentuk di hari esok nanti.

“Kita menyiapkan kader bangsa hari ini tentunya tak kelihatan tetapi suatu hari nanti ia menjadi pemimpin maka tibalah saatnya kita mengukur dan menilai kemampuan mengorganisir sebuah lembaga atau organisasi tersebut yang ia pimpin. Jelas Simran Taloim Mahasiswa IAKN Kupang itu.

Selain itu, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang, Dominggus Nomleni kepada media ini di sela-sela kegiatan tersebut, ia menyampaikan bahwa, MPAB kali ini menjadi catatan sejarah bagi IMAN Kupang karena refleksi jalannya wadah ini sepanjang 12 tahun namun kali ini peserta mencapi 75 orang. Ini menandahkan bahwa perjuangan IMAN sudah sampai pada titik tertinggi di mata publik. Jelas Dominggus.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh stake holde, mari…. kita mendukung kader-kader kita agar bisa memperoleh ruang belajar yang benar, karena kader yang lahir dari proses yang benar tentunya menghasilkan hasil yang benar tentunya.

Untuk seluruh senoir, baik anggota aktif, anggota pasif, anggota penyokong dan insan terkait mari kita memberi ruang dan waktu untuk membagi pengalaman dan motivasi bagi kader-kader kita yang sudah terhimpun ini berdasarkan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang berlaku. Tegas Ketua.

NKRIPOST NTT. YULIUS TAMONOB.

Publikasi : 26 September 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami