Momentum Sumpah Pemuda meleburkan perbedaan dalam satu bingkai besar persatuan dan kesatuan

BAGIKAN :

Gorontalo. Nkripost.com — Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri
Purn TNI/Polri (FKPPI) Daerah Gorontalo Zulkarnain Hasan menjelaskan persoalan 28 Oktober yang diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda. Terlepas dari segala perdebatan mengenai detail peristiwanya, semua sepakat bahwa momen itu menjadi bagian penting perjalanan panjang bangsa Indonesia. Sebab, sejak 28 Oktober 1928 ratusan pemuda Hindia Belanda (yang selanjutnya menjadi Indonesia) berkomitmen untuk menjadi bangsa yang satu dan menjaga Nusantara dari gangguan apapun itu.

Para pemuda-pemuda Indonesia memiliki visi misi yang hebat, yakni meleburkan perbedaan dalam satu bingkai besar persatuan dan kesatuan. Dengan kecermelangan ide dan misi itulah “Sumpah Pemuda” lahir. Ikrar yang mampu menyatukan segala perbedaan bahasa, budaya dan suku demi bertumpah darah, berbangsa dan berbahasa satu, INDONESIA, “kata Zulhas”

Kisah demi kisah dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, sosok pemuda memiliki peranan penting dari motor penggerak, pemantik semangat hingga pencetus gagasan, ide cemerlang agar bangsa ini menyatakan kedaulatan, kemerdekaan dan kebebasannya dari belenggu bangsa lain.

Zulhas menambahkan Saat ini, peran pemuda jauh lebih penting. Mereka harus mampu menjadi agen perubahan (Agent of Change) dengan ide-ide, gagasan-gagasan cemerlang yang mereka miliki guna membawa bangsa Indonesia kembali menjadi Macan bukan hanya di Asia tetapi juga di dunia.

Oleh sebab itu, jadikan momen Sumpah Pemuda sebagai pengingat bahwa pemuda Indonesia punya tanggung jawab. Quo vadis pemuda Indonesia? Tentunya berkarya untuk memajukan bangsa Indonesia dan memakmurkan rakyatnya sesuai pembukaan konstitusi. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Tutup Zulhas.
Senin/28/10/2019

Editor :Iwa Kustiwa
Copyrigth@2019|Nkripost.com
Jakarta-Gorontalo

Publikasi : 29 Oktober 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami