Moment HUT Brimob Polri ke 75 Di Gorontalo Secara Sederhana Karena Situasi pandemi Covid- 19

Nkripost.Com, Gorontalo – Momentum HUT ke-75 Korps Brimob Polri di Gorontalo yang jatuh pada tanggal 14 November 2020. sangat berbeda dengan perayaan pada tahun-tahun kemarin. Jika sebelumnya ada atraksi dari personil, kali ini sudah ditiadakan. Hal itu, dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Pantauan Nkripost.Com bahwa Plh. Dansat Brimob Polda Gorontalo Danyon A Pelopor, Kompol Zulkarnain mengungkapkan, meskipun perayaan hanya dilaksanakan secara sederhana dan melalui virtual, namun hal itu tidak mengurangi hikmat dari perayaan HUT Korps Birmob yang sebenarnya.

Hal itu disampaikan Plh Dansat Brimob Polda Gorontalo Danyon A Pelopor, Kompol Zulkarnain saat diwawancara awak media, Sabtu Kemarin (14/11/2020).

“Jadi atraksi-atraksi seperti pada tahun-tahun sebelumnya dalam merayakan HUT Korps Brimob itu ditiadakan, karena pandemi Covid-19,” jelas Kompol Zulkarnain kepada awak media usai mengikuti perayaan HUT Brimob Polri secara virtual di Mako Brimob Gorontalo, Sabtu (14/11/2020).

“Karena virus ini belum ada obatnya, tapi kita bisa cegah dengan Protkol kesehatan, seperti jaga jarak, mengurangi kerumunan,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, situasi Pandemi seperti ini sebagai aparatur negara memang harus memberikan contoh yang baik untuk rakyat. Sehingga pilihan untuk tidak melakukan atraksi karena akan mengundang kerumunan sehingga hal itu ditiadakan pada tahun ini.

Loading...

Kata dia, ini juga sebagai arahan Kapolri kepada seluruh Brimob dan Polda di Indonesia untuk perayaan HUT dilaksanakan secara sederhana.

“Ini kan masih masa pandemi Covid-19, jadi sesuai arahan dari Kapolri itu kita harus menyesuaikan, makanya kita hanya melaksanakan perayaan secara virtual,” tegasnya.

Dijelaskan juga, untuk perayaan HUT Brimob Polri ke 75 di Gorontalo tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19. Yakni sebelum masuk ke lokasi para undangan diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak.

Loading...

Pewarta : Vidya
editor : Zull

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *