NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Momen Hari Guru dan HUT PGRI, Titiek Setyaningsih S. Sos: Mencetak SDM Unggul

BAGIKAN :

Jawa Tengah. NKRIPOST.COM — Salah Satu Tenaga Didik Titiek Setyaningsih S.Sos di SMA 1 Sidoharjo dalam Suasana yang beda tampak saat upacara memperingati Hari Guru Nasional serta Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di halaman SMA Negeri 1 Sidoharjo pada Jumat (29/11).

Titiek Setyaningsih S. Sos menjelaskan bahwa kali ini memang kami buat berbeda seperti sebelumnya dalam upacara peringatan Hari Guru dimana kami ingin memberikan contoh di hadapan ratusan siswa.

“Semangat ing ngarso sung tuladha, ing madyo mangun karso, dan tut wuri handayani ingin kami tunjukkan salah satunya memberikan contoh menjadi petugas upacara bendera, pemimpin upacara, dan sebagainya, yang turut dihadiri oleh Camat, kapolsek dan Danramil” tutur Titik kepada media Nkripost.

Ia menambahkan bahwa tugas guru sekarang ini tidaklah mudah. Hal ini karena para guru di era milenial sekarang ini harus mampu mendidik karakter siswa di mana perkembangan teknologi kian gencar masuk dalam kehidupan para siswa. Apalagi para siswa yang juga termasuk generasi milenial di era Global

Maka dari itu, para guru harus mampu mengantisipasi dampak negatif dari kemajuan teknologi di era Globalisasi tersebut dan mampu meningkatkan kompetensi dalam memaksimalkan teknologi dalam pembelajaran agar terciptanya anak bangsa yang cerdas dan berbudi Luhur.

Pada momen Hari Guru dan HUT PGRI ini, Titik berharap pada pak menteri yang baru agar dapat melaksanakan atau mengeksekusi program- program yang menjadi visi presiden dengan baik dan tepat. Di antaranya yakni mencetak SDM unggul dan meningkatkan kesejahteraan guru.

Loading...

Dari hal tersebut, Titik Setyaningsih mengenang pendidikan jaman dahulu Di masanya dan belajar bahwa seorang guru menunjukkan rasa sayang dan mengajarkan rasa disiplin kepada muridnya.

“Yang namanya anak-anak, ada rajinnya, kadang ada mbelernya gitu. Hehe

Kita dapat ilmu sebagian besar dari guru. Kita menjadi seperti sekarang ini juga berkat ilmu dari guru. Sehingga, harapannya kita dapat selalu menghormati bapak dan ibu guru kita,” pungkasnya. Jumat 29/11/2019

Editor : Zulkarnain
Nkripost.Com Media-Group@2019.
JAKARTA – SIDOHARJO.

Terbitkan Pada: 29 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami