Mobil Ajudan Presiden Ditembak Orang Tak Dikenal, Sopir Terluka

Mobil Ajudan Presiden Ditembak Orang Tak Dikenal, Sopir Terluka

23 September 2021 0 By Tim Redaksi

KKB Tembaki Mobil Ajudan Presiden, Sopir Luka Parah

MOBIL yang mengangkut ajudan utama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy ditembak sejumlah orang tak dikenal, Rabu (22/8/2021) pagi waktu setempat. Sopir yang mengemudikan mobil itu terluka.

Reuters dengan mengutip pernyataan Kepolisian Ukraina melansir, lebih dari 10 peluru menghantam mobil tersebut di dekat Desa Lesnyky di luar Ibu Kota Kiev.

Loading...

Sementara, seorang anggota senior Parlemen Ukraina mengatakan, ajudan presiden bernama Serhiy Shefir itu tidak terluka dalam insiden tersebut.

“Hari ini, sekitar pukul 10.00, di dekat Desa Lisnyki, mobil Ajudan Utama Presiden, Serhiy Shefir, ditembaki,” ungkap Kepolisian Ukraina di laman resminya, seperti dikutip kembali Interfax Ukraine, hari ini.

“Polisi sedang menggelar operasi khusus untuk mencari para penjahat. Siapa pun yang memiliki informasi tentang percobaan pembunuhan terhadap dua warga Ukraina (Shefir dan sopirnya) itu, harap memberi tahu polisi dengan menelepon 102,” kata lembaga penegak hukum negara bekas Uni Soviet itu lagi.

Wakil Ketua Komite Parlemen untuk Keamanan, Pertahanan, dan Intelijen Nasional Ukraina, Maryana Bezuhla, membenarkan penembakan itu.

Sementara, seorang sumber penegak hukum mengatakan, ada total 12 peluru yang ditembakkan ke mobil.

Penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko mengatakan, tembakan itu dilepaskan dari hutan ke arah mobil.

Pelaku diduga menggunakan senjata otomatis dalam menjalankan aksinya.

(NKRIPOST/Inews)