Minta Usut Tuntas Korupsi di Kab. Gresik, LSM KOMPAK Geruduk Pengadilan Tipikor

BAGIKAN :
Video Unjuk Rasa KOMPAK

NKRIPOST – Sidang perkara pemotongan jasa insentif pegawai Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik, dengan terdakwa Andhy Hendro Wijaya mantan Kepala BPPKAD, saat ini menjabat Sekda Gresik , mulai disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya.(27/12)

Terkait dengan itu hari 17 Januari 2020 bertempat di Pengadilan Tipikor Surabaya Jl. Raya Juanda kec. Sedati Kab Sidoarjo telah dilaksanakan Aksi unjuk rasa oleh LSM Komite Masyarakat Pejuang Anti Korupsi ( KOMPAK ) yg diikuti 100 orang Koorlap Sdr. Syafi’udin dan anja isu jon oi ali candi ( LSM Kompak),

Unjuk rasa tersebut dengan membawa tuntutan ” Usut Tuntas Korupsi di Kab. Gresik

Masa KOMPAK terlihat semangat meyuarakan aspirasi kegiatan sbb

  1. Pkl 12.35 Wib, massa LSM KOMPAK tiba di depan pengadilan Tipikor Surabaya sambil membentangkan spanduk yg bertuliskan

a. Mendesak DPRD Gresik agar Memanggil Bupati Gresik guna meNONAKTIFkan SEKDA Gresik Karena sudah berstatus TERDAKWA, demi terciptanya Pemerintahan Gresik yang Bersih.

b. Mendesak DPRD Gresik untuk Membentuk PANSUS Anti Korupsi Guna Mengawal Permasalahan – permasalahan Korupsi di Kab. Gresik yang terkesan di “Peti Es” kan,

c. Usut Tuntas OTT di INSPEKTORAT di Kab. Gresik oleh Pihak Kepolisian yang sampai saat ini belum ada penetapan tersangka, bahkan terkesan di “Peti Es”.

d. Usut Tuntas Korupsi di DINKES, Karena tidak Mungkin Korupsi Berdiri Sendiri.

e. Wujudkan Pemerintahan Gresik yang Bersih dari Praktek-Praktek Korupsi.

f. Hukum mati kuruptor!!!

g. GENPATRA (Gerakan pemuda nusantara)
Diketua ali candi

  1. Pkl 12.40 Wib, massa aksi melaksanakan orasi secara bergantiaan intinya kta jon oi

a. Gresik jangan jadikan ajang korupsi, uang negara adalah uang rakyat yg seharusnya di gunakan kepentingan rakyat bukan untuk para penguasa dan untuk kepentingan kelompok / diri sendiri.

b. Kami rakyat Gresik malu dg adanya pejabat yg korupsi, hukum harus ditegakan tidak tebang pilih, pejabat harusnya sebagai pelayan bukan jadi penjahat.

c. Pejabat pencuri uang rakyat harus diadili jangan sampai merusak ataupun menghambat akan pembangunan di Gresik, karena uang rakyat harus kembali ke rakyat untuk pembangunan bukan untuk kepentingan sekelompok yg menikmati.

d. Hukum jangan hanya tajam kebawah tumpul keatas, masalah korupsi di Gresik sudah kronis yg seharusnya ditangani secara profesional tanpa ada kompromi karena tekanan politik.

  1. Pkl 15.20 Wib, aksi unjuk rasa LSM KOMPAK selesai, selanjutnya massa aksi kembali ke Gresik, selama kegiatan berjalan degan tertib dan aman
  2. Aksi unjuk rasa LSM KOMPAK (Komite Masyarakat Pejuang Anti Korupsi) Gresik untuk mengusut tuntas pihak pengadilan kasus koruptor di wilayah Gresik maupun kasus korupsi lain dan pencucian uang.
  3. Aksi unjuk rasa LSM KOMPAK (Komite Masyarakat Pejuang Anti Korupsi) Gresik dimungkinkan bermuatan politik yg akan digunakan bakal calon tertentu dan untuk melemahkan balon lain, dimana kab. Gresik salah satu kabupaten yg akan melaksanakan pilkada serentak 2020.

*(JR.GRESIK.)

Publikasi : 17 Januari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami